Dreamland
>
Musik
>
Article

Album TWICE 'With YOU-th' Debut di No. 1 Billboard 200

04 Maret 2024 15:00 | 429 hits

DREAMERS.ID - TWICE untuk pertama kalinya berhasil menduduki puncak chart Billboard 200! Pada 3 Maret waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru TWICE ‘With YOU-th’ telah debut di No. 1 di chart Top 200 Albums, yang memberi peringkat pada album paling populer di AS.

Khususnya, ‘With YOU-th’ mencapai minggu penjualan album terbesar di Amerika Serikat dibandingkan album mana pun pada tahun 2024, bahkan termasuk artis non-Korea.

Menurut Luminate, ‘With YOU-th’ memperoleh total 90.000 unit setara album selama minggu yang berakhir pada tanggal 29 Februari, menandai minggu penjualan album terbesar di AS sepanjang tahun ini.

Skor total album ini terdiri dari 90.000 penjualan album fisik dan 4.500 unit album setara streaming (SEA), yang berarti 6,33 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama seminggu. Album ini juga mengumpulkan 500 unit album setara lagu (TEA) di minggu pertama.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

TWICE menjadi girl group K-pop ketiga yang menduduki puncak Billboard 200, menyusul BLACKPINK dengan ‘BORN PINK’ dan NewJeans ‘Get Up’.

Bahkan termasuk grup non-Korea, ‘With YOU-th’ hanyalah album girl group keempat yang menduduki puncak Billboard 200 sejak 2008 (ketika ‘Welcome to the Dollhouse’ milik Danity Kane debut di No. 1).

Selain itu, TWICE kini menjadi girl group K-pop pertama yang mendapatkan empat album berbeda di Top 3 Billboard 200, serta yang pertama yang mencatatkan lima album di Top 10 besar.

‘With YOU-th’ juga merupakan entri keseluruhan keenam TWICE di Billboard 200 setelah ‘MORE & MORE’, ‘Eyes wide open’, ‘Taste of Love’, ‘Formula of Love: O+T=<3’, ‘BETWEEN 1&2’, dan ‘READY TO BE’.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio