Dreamland
>
Musik
>
Article

SEVENTEEN 'FML' Menjadi Album Terlaris di Dunia Pada Tahun 2023

28 Februari 2024 13:30 | 384 hits

DREAMERS.ID - SEVENTEEN 'FML' berhasil menduduki No. 1 di Tangga Album Global Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) untuk tahun 2023. Ini adalah pertama kalinya SEVENTEEN memenangkan Tangga Album Global IFPI.

IFPI merupakan industri rekaman yang berbasis di London melacak penjualan album di seluruh dunia melalui streaming, unduhan, dan format musik fisik untuk menghitung album yang paling banyak terjual dalam setahun.

Dirilis pada April 2023, FML menjadi album K-pop yang paling banyak dipesan sepanjang masa, dan debut di No. 1 di Korea serta mencapai No. 1 di Jepang dan masuk dalam 5 besar di Perancis dan Amerika Serikat.

Berdasarkan rilis resmi PLEDIS Entertainment pada Juli 2023, album FML terjual sebanyak lebih dari 6,2 juta kopi, mengutip data dari distributor album YG Plus, dalam waktu dua bulan.

Baca juga: Comeback Besar-besaran, SEVENTEEN Akan Rilis 4 MV untuk Semua Lagu Baru

“Daya tarik global K-pop terus meluas dan S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Migyu, The8, Seungkwan, Vernon dan Dino terus mendobrak batasan dengan konsep, penampilan, dan bakat mereka,” kata Lewis Morrison, direktur Global Charts and Certifications di IFPI.

Selain FML, album Seventeenth Heaven yang dirilis pada bulan Oktober 2023, juga mendarat di No. 8 di chart IFPI.

Morrison menambahkan, “FML dan Seventeenth Heaven sama-sama sukses besar di seluruh benua dan ucapan selamat kami sampaikan kepada grup, tim mereka, dan tentu saja Carat di seluruh dunia.”

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio