Dreamland
>
Musik
>
Article

PSY 'Gangnam Style' Menjadi MV Korea Pertama yang Mencapai 5 Miliar Views

30 Desember 2023 17:00 | 359 hits

DREAMERS.ID - Lagu sensasional milik PSY 'Gangnam Style' telah mencatat rekor baru di YouTube! Selama lebih dari satu dekade, lagu tersebut masih menuai popularitas.

Sejak dirilis pada Juli tahun 2012 lalu, video musik untuk lagu PSY 'Gangman Style' telah mencapai jumlah views yang fantastis. Pada 30 Desember, MV tersebut sudah ditonton lebih dari 5 miliar kali di YouTube.

'Gangman Style' merupakan lagu utama dari album keenam PSY, yang menjadi sensasi global karena video musiknya yang lucu dan tarian kuda khas penyanyi tersebut menjadi viral.

Lagu tersebut membuatnya menjadi artis K-pop pertama yang naik ke posisi No. 2 di chart single utama Billboard Hot 100. Dia menghabiskan total tujuh minggu di posisi tersebut.

Video musiknya menjadi video pertama yang melampaui batas penayangan YouTube ketika melampaui 2 miliar views pada Mei 2014, sehingga mendorong layanan tersebut untuk meningkatkan versi penghitungnya. Video tersebut kemudian melampaui 3 miliar pada November 2017 dan 4 miliar pada Maret 2021.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio