Dreamland
>
Musik
>
Article

Melon Music Awards 2023 Umumkan Pemenang TOP 10

17 November 2023 16:40 | 286 hits

DREAMERS.ID - Melon Music Awards (MMA) telah mengungkapkan pemenang TOP 10 tahun ini! Pada 17 November, MMA 2023, mengungkapkan pemenang untuk kategori tersebut, yang meliputi BTS, NewJeans, IVE, dan lainnya.

Pemenang dipilih dengan menggabungkan performa streaming Melon (80%) dan voting pengguna (1 vote per hari untuk anggota berbayar dan 1 vote per hari untuk anggota gratis, terhitung 20%). TOP 10 setara dengan penghargaan utama di MMA, dan skor voting juga tercermin dalam grand prize atau Daesang Artist of the Year.

Diketahui bahwa para pemenang TOP 10 ini dipilih dari total 30 kandidat melalui voting pada tanggal 2 hingga 16 November.

Meskipun beberapa member BTS menjalani wajib militer, grup ini menerima sertifikasi “Million Album” untuk single peringatan 10 tahun mereka ‘Take Two’, yang telah mencapai satu juta streaming dalam waktu 24 jam. BTS juga bergabung dengan “Billion Club”, merayakan artis yang telah mencapai 10 miliar streaming secara kumulatif.

Sementara itu, SEVENTEEN, boy group pertama yang menduduki puncak Melon Top 100 pada tahun 2023 dengan lagu baru mereka ‘God of Music’, dan NCT DREAM, yang menarik perhatian besar karena remake dari lagu hit H.O.T. ‘Candy’, juga termasuk dalam penghargaan TOP 10.

Baca juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards 2023: Daesang untuk NCT DREAM, IVE dan NewJeans

Separuh dari posisi TOP 10 diraih oleh girl group, mencerminkan lonjakan popularitas girl group di pasar K-pop tahun ini. Mereka adalah NewJeans, yang mencetak rekor No. 1 terlama di chart Melon Top 100 dengan lagu hit mereka ‘Ditto’, bintang yang sedang naik daun LE SSERAFIM dengan hits ‘UNFORGIVEN’, dan IVEyang dikenal dengan lagu-lagu seperti ‘I AM’.

Selain itu, aespa, yang mencapai No. 1 di chart Top 100 dengan ‘Spicy’, dan (G)I-DLE, yang menikmati popularitas dengan ‘Queencard’, juga mengamankan tempat di Top 10 MMA 2023.

Dalam hal artis solo, Jungkook BTS masuk dalam Top 10 MMA dengan single debut solonya ‘Seven’. Sementara itu, Lim Young Woong, yang sangat populer di kalangan generasi tua dan mencapai No. 1 di chart Top 100 dengan ‘Do or Die’, juga terpilih untuk Top 10.

Sementara itu, MMA 2023 akan digelar pada 2 Desember pukul 17.00 KST. Penghargaan Artist of the Year akan diumumkan pada hari yang sama.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio