Dreamland
>
Film
>
Article

Proses Adaptasi Park Bo Young Sebagai Perawat Pasien Kejiwaan di 'Daily Dose of Sunshine'

19 Oktober 2023 14:00 | 286 hits

DREAMERS.ID - Serial Korea Netflix Daily Dose of Sunshine merilis potongan adegan baru jelang tayang perdana pada 3 November. Foto teaser ini menampilkan Park Bo Young sebagai Jung Da Eun yang beradaptasi di bangsal psikiatri.

Berdasarkan webtoon dan pengalaman nyata seorang perawat psikiatri, Daily Dose of Sunshine menceritakan kisah perawat Jung Da Eun saat dia bertemu orang-orang dengan hati yang terluka di bangsal psikiatri.

Jung Da Eun yang sangat peduli dengan pasiennya, mengalami pertumbuhan pribadi dan profesional setelah dipindahkan dari penyakit dalam ke departemen kesehatan mental.

Karena ini adalah kejadian tidak biasa di mana perawat tahun ketiga meninggalkan bangsal tempat dia bekerja dan dipindahkan ke bangsal lain, semua orang penasaran mengapa Da Eun dipindahkan ke bangsal psikiatri.

Menemukan dirinya berada di lingkungan baru dan asing, Da Eun mencoba mendekati pasien dan mendengarkan beban mereka dengan senyuman ramah. Namun, dia masih sedikit kurang dan harus belajar setiap hari.

Baca juga: Kim Go Eun dan Park Bo Young Donasi Jelang Hari Anak Nasional

Selama perjalanan awalnya dipindahkan ke bangsal psikiatri, dia menerima bantuan dari proktologis Dong Go Yun (Yeon Woo Jin) dan sahabat lamanya Song Yu Chan (Jang Dong Yoon).

Da Eun juga secara bertahap beradaptasi dengan pekerjaan barunya dengan mengandalkan rekan-rekannya, termasuk Hyo Shin (Lee Jung Eun), kepala perawat Departemen Kesehatan Mental di Rumah Sakit Universitas Myung Shin, yang terkadang sangat ketat dan terkadang seperti sosok ibu.

Untuk menghilangkan persepsi bahwa bangsal psikiatris itu gelap dan menakutkan, sutradara Lee Jae Gyu menggunakan warna-warna cerah dan hangat untuk memberikan nuansa buku cerita pada drama tersebut.

Dia juga memasukkan pengalaman sehari-hari dirinya dan para aktor ke dalam drama untuk mengirimkan pesan bahwa penyakit mental dapat menyerang siapa saja dan kapan saja.

Sutradara Lee Jae Gyu berkomentar, "Ini adalah kisahku dan kisah keluargaku, dan aku yakin kalian akan menganggapnya mengharukan."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio