Dreamland
>
Musik
>
Article

Melon Music Awards 2023 Akan Digelar Bulan Desember

19 Oktober 2023 12:00 | 341 hits

DREAMERS.ID - Melon Music Awards 2023 telah mengonfirmasi tanggal dan tempat acara! Pada 19 Oktober, Kakao Entertainment mengumumkan bahwa upacara penghargaan mendatang akan berlangsung pada 2 Desember di Inspire Arena, yang mewakili arena K-pop pertama di Korea.

Menandai anniversary Melon Music Awards (MMA) yang ke-15, ini adalah pertama kalinya upacara penghargaan diadakan di Inspire Arena. Terletak di Pulau Yeongjong, Incheon, diharapkan para penggemar musik domestik dan luar negeri yang memasuki negara tersebut melalui Bandara Internasional Incheon akan dapat mengaksesnya dengan mudah.

Slogan MMA 2023 adalah “K-POP CHANGES the WORLD”, artinya menikmati momen ketika sorakan kita menjadi antusiasme semua orang, dan bertemu dengan kekuatan besar musik yang menyatukan dunia melalui MMA 2023.

Tahun ini, kategori penghargaan menjadi lebih beragam. Penghargaan Millions Top 10 akan dinominasikan untuk 30 besar "Millions Album" (album yang mencapai lebih dari 1 juta streaming dalam waktu 24 jam) di platform Melon, kemudian Top 10 akan dipilih melalui voting.

Baca juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards 2023: Daesang untuk NCT DREAM, IVE dan NewJeans

Best Music Style Award yang sudah ada, akan dirancang ulang untuk memilih mahakarya yang berkontribusi terhadap keragaman budaya populer dengan mengungkapkan genre dan gaya mereka sendiri oleh anggota komite ahli musik dan dengan pemungutan suara dari penggemar.

Lee Je Wook, CEO divisi Melon Kakao Entertainment, mengatakan, “MMA telah memperluas pengaruhnya setiap tahun dengan upacara penghargaan yang kredibel dan festival K-pop besar berdasarkan data pendengaran musik Melon yang luas.”

“MMA2023 akan lebih menyoroti kekuatan besar musik Korea yang memikat orang-orang di seluruh dunia melalui tantangan baru di arena K-pop pertama,” imbuhnya.

Nominasi tahun ini akan mulai diumumkan bulan depan. Sementara itu, MMA 2023 akan disiarkan secara real time di Wave selain aplikasi dan web Melon. Di Jepang, penggemar dapat menontonnya di ABEMA TV.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio