Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nikmati Serabi dan Es Teh Tarik Yuk!

23 April 2012 16:00 | 6508 hits

Sore hari adalah waktu yang pas untuk menyantap makanan ringan. Apalagi ngemil serabi dan teh tarik wuih pasti oke. Toko yang ada di jalan Kisamaun-Tangerang, menjajakan serabi yang sangat nikmat. Berbagai serabi dengan topping pisang bakar, colenak, toast bread, dan sandwich pun menjadi menu yang menggoda.

Rasa gurih-gurih manisnya makin enak dinikmati teh susu tarik atau jus buah wajib. Nyam..nyam sedap! Jajanan ini memang telah lama dikenal di Indonesia. beberapa tempat di kota besar pun menjual jajanan ini dengan segala keunikannya.

kedai Soerabi Qita, yang terletak di deratan aneka toko di jalan Kisamaun kedai sederhana ini mudah dikenali. Ada lampu hias warna-warni dan wajan tanah liat berukuran kecil terjejer rapi di depan kedai. Spanduk bertuliskan Kedai Soerabi Qita terpampang di depannya.

Sejak November 2008 hingga kini, kedai ini tidak pernah sepi pengunjung. Jajaran meja dan kursi plastic tersedia untuk menikmati seporsi serabi. Makanan ini terbuat dari adonan tepung  terigu dan tepung beras yang dimasak langsung saat dipesan.

Baca juga: akmu

Kalau dulu serabi atau surabi disajikan begitu saja atau dengan kuah santan yang dimasak denga gula merah, kini serabi disajikan dengan cara modern, mirip dengan sandwich. Tak ada salahnya sekali-sekali mencicipi jajanan tradisional dengan sentuhan baru ini.

Untuk memesan serabi ini tinggal pilih saja topping yang sesuai selera. Ada topping oncom ayam telur spesial, ayam sosis telur keju special, cornet telur keju special, strawberry pisang cokelat special, nangka cokelat keju special,cempedak cokelat keju special. Isian pisang bakar dan toast bread tersedia berbagai pilihan. Semua menu yang diberi embel-embel special menjadi menu andalannya.

Serabi yang berukuran sedang dan cukup tebal ini berisi, strawberry, pisang dan cokelat. Sentuhan akhir serabi ini adalah saus vla berwarna kuning dengan rasa manis dan sedikit gurih mentega. Aromanya gurih legit langsung tercium. Saat digigit langsung terasa tekstur serabi yang lembut halus dengan selingan asam strawberry dan legit pisang serta cokelat.

Es teh tarik alias es teh susu gaya Malaysia yang dingin manis dan harum jadi pengiring santapan serabi hangat gurih ini. Untuk semua menu yang dipesan saya cukup membayar Rp. 25.500. Selain enak untuk dijadikan tempat nongkrong, tempat ini juga asyik buat ngemil di sore hari. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio