Dreamland
>
Musik
>
Article

Lisa BLACKPINK Memegang Rekor Dunia dengan 'MONEY'

29 September 2023 11:35 | 337 hits

DREAMERS.ID - Lisa BLACKPINK baru saja memecahkan rekor dunia dengan lagu solonya ‘MONEY’! Pada 21 September lalu, lagu tersebut mencapai sekitar 1.002.683.408 streaming dan masuk daftar eksklusif Spotify 1 Billlion Club.

Kemudian pada 27 September waktu setempat, Guinness World Records mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah memberikan Lisa rekor dunia untuk “lagu K-pop pertama oleh artis solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.”

‘MONEY’, yang merupakan lagu b-side dari album single debut solo Lisa ‘LALISA’ pertama kali dirilis pada 10 September 2021, dan lagu tersebut hanya membutuhkan waktu dua tahun untuk mencapai angka 1 miliar di Spotify.

Baca juga: Definisi Young and Rich, Koleksi Mobil Mewah Lisa BLACKPINK Jadi Sorotan

Dengan Guinness World Record yang baru, Lisa kini memiliki total empat pencapaian solo melalui organisasi tersebut. Awal tahun ini, dia mencatat sejarah setelah menjadi pemenang K-pop solo pertama di MTV Video Music Awards pada tahun 2022.

Dia juga menjadi pemenang K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards 2022, setelah dinominasikan dua kali dalam kategori tersebut karena mendapat pengakuan bersama BLACKPINK.

Rekor ketiga yang diperoleh Lisa pada tahun 2023 datang dari pengikut media sosialnya, di mana dia menduduki peringkat sebagai artis K-pop yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram, dengan total 86,3 juta. Sejak Januari, jumlah tersebut melonjak menjadi total 97,8 juta pengikut di Instagram.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio