Dreamland
>
Berita
>
Article

Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

21 September 2023 17:44 | 283 hits

DREAMERS.ID - Meski sempat menjadi isu hangat beberapa waktu lalu soal anak Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep akan bergabung dan diusung oleh Partai Solidaritas Indonesia, atau PSI, kini beredar kabar jika Jokowi sendiri telah memberikan restu.

Memang tidak gamblang mengatakan soal restu Kaesang bergabung dengan PSI, namun Presiden Jokowi mengatakan jika anak-anaknya telah memiliki pilihannya masing-masing. Melansir CNN Indonesia, Jokowi menjelaskan jika anak-anaknya sudah harus mandiri dalam memiliki pilihan hidup, termasuk dengan bergabung dalam partai politik.

"Ya biasa di dalam keluarga minta doa restu. Karena saya bilang tidak pun, juga tetap akan jalan. Anak-anak saya seperti itu," kata Jokowi setelah peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (21/9).

"Artinya, apa yang diputuskan sudah menjadi tanggung jawab dia," ujarnya.

Kabar ini tentu saja menjadi pembicaraan, mengingat Presiden Jokowi dan anak sulungnya, Gibran Rakabuming sampai Bobby Nasution diusung oleh PDI-P, bukan PSI. Jika kabar ini benar, mengartikan Kaesang akan diusung oleh partai yang berbeda dari keluarganya.

Baca juga: Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

Kabar Kaesang hampir dipastikan bergabung dengan PSI pun bukan tanpa sebab. Karena sebuah video yang diunggah PSI di akun Instagram resminya. Video tersebut memperlihatkan sosok yang berwajah dan bersuara mirip Kaesang namun menyebut Namanya ‘Mawar’.

"Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," kata sosok mirip Kaesang di video yang diunggah akun @psi_id, Rabu (20/9).

Namun di informasi terbaru, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Antonius Yogo Prabowo membenarkan sosok Mawar yang diunggah akun Instagram PSI_ID adalah Kaesang.

"Itu suara mas Kaesang ya. Sudah demikian jelas dibuka dengan suara video siapa dengan siapa," katanya saat ditemui di DPRD Kota Solo, Kamis (21/9).

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio