Dreamland
>
Berita
>
Article

Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

18 September 2023 18:29 | 420 hits

DREAMERS.ID - Belum lama ini viral video yang memperlihatkan Presiden Amerika Serikat Joe Biden bicara ‘melantur’ sampai harus distop oleh stafnya yang memotong omongan Biden. Hal ini terjadi di konferensi pers usai pertemuan bilateral dengan Vietnam di gelaran G-20 di India.

Video tersebut direkam dan ditayangkan di C-SPAN dan tak pelak sejumlah pihak memotong video itu dan menyebarkannya di sosial media, melansir CNN Indonesia. Namun video yang paling viral adalah yang diunggah oleh Benny Johnson yang juga jurnalis Amerika Serikat di Twitter.

Biden terlihat mengatakan, 'Kami berbicara tentang stabilitas, kami berbicara tentang Dunia Ketiga, maaf, Belahan Bumi Selatan memiliki akses terhadap perubahan. Itu sama sekali tidak konfrontatif....' yang kemudian meracau tidak jelas hingga akhirnya stafnya memotong pembicaraan dan berkata, “Terima kasih, semuanya. Ini mengakhiri konferensi pers. Terimakasih semuanya”

"Staf Joe Biden menghentikan mic di tengah kalimat ketika konferensi pers. Siapa yang berkuasa sebenarnya?" tulis Johnson di kolom keterangan unggahannya.

Baca juga: Massa Israel Kepung Rumah Netanyahu Hingga Hamas Bebaskan Sandera: Dia Bencana Bagi Kami

Anehnya, Biden terus berbicara tanpa sadar mikrofonnya sudah dimatikan. Bahkan ia masih berusaha menjawab pertanyaan dengan mikrofon meski music jazz telah diputar melalui speakers. Musik semakin keras, baru akhirnya Biden meletakkan map sampul kulitnya dan keluar dari panggung.

Sebelumnya, via Daily Mail, Biden sempat bercanda kepada para wartawan jika saking lelahnya ia tidak bisa lagi membedakan apakah saat itu siang atau malam dan mengakhiri acara pers tersebut dengan mengatakan, ‘Aku mau tidur.’

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio