Dreamland
>
Musik
>
Article

Jungkook BTS Perpanjang Rekor di Billboard Hot 100 dengan 'Seven'

13 September 2023 12:54 | 323 hits

DREAMERS.ID - Dua bulan setelah dirilis, single debut solo Jungkook BTS ‘Seven’ masih menjadi top 40 hit di Amerika Serikat! Selama delapan minggu berturut-turut, lagu tersebut memperthankan posisinya di chart Billboard Hot 100 dan Billboard Global.

Pada 12 September waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘Seven’ berhasil bertahan di Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut, di mana untuk minggu yang berakhir pada 16 September, ‘Seven’ tetap kuat di No. 37.

Jungkook kini menjadi artis solo Korea kedua dalam sejarah, dan yang pertama dalam satu dekade, yang mencatatkan lagu selama delapan minggu di Top 40 Hot 100. Satu-satunya solois Korea lainnya yang mencapai prestasi tersebut hingga saat ini adalah PSY.

Baca juga: Jungkook BTS 'Seven' Terpilih Sebagai Hit Terpanas di 200 Negara

Sementara itu, ‘Seven’ melanjutkan dominasinya yang terputus di No. 1 di Billboard Global Excl. U.S. minggu ini, menjadikannya satu-satunya lagu yang dirilis pada tahun 2023 yang menghabiskan delapan minggu pertama di puncak chart.

Selain itu, setelah tujuh minggu berturut-turut di No. 1, ‘Seven’ turun satu posisi ke No. 2 di minggu kedelapan di Billboard Global 200. Lagu ini juga tetap stabil di No. 19 di chart Billboard Pop Airplay, yang mengukur pemutaran mingguan pada arus utama 40 stasiun radio teratas di seluruh Amerika Serikat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio