Dreamland
>
Musik
>
Article

HYBE Akan Bentuk Girl Group Baru Lewat Program Audisi 'The Debut: Dream Academy'

25 Agustus 2023 21:54 | 446 hits

DREAMERS.ID - HYBE sedang merekrut member untuk girl group selanjutnya melalui program audisi baru yang disebut ‘The Debut: Dream Academy’. Audisi ini akan diselenggarakan bersama oleh HYBE dan Geffen Records, anak perusahaan Universal Music Group.

Pada 25 Agustus, dilaporkan bahwa kedua perusahaan itu mendirikan usaha patungan pada tahun 2021 untuk mengadakan proyek yang mencari artis baru.

Para kontestan akan diumumkan pada 29 Agustus. Ini akan berlangsung di Amerika Serikat selama 12 minggu, yang berarti bahwa para kontestan kemungkinan besar berasal dari beragam kebangsaan dan etnis. Proses audisi akan tersedia untuk dilihat di YouTube.

“Saya selalu bermimpi untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda berbakat untuk menjadi member grup luar biasa yang dibuat berdasarkan K-pop,” kata Bang Si Hyuk, pendiri dan ketua HYBE kepada John Janick, ketua dan CEO Geffen, dalam video YouTube awal pekan ini.

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

Bang Si Hyuk mengatakan bahwa  K-pop harus menghilangkan “K” dari K-pop dan menjadi musik “pop” agar genre musiknya menjadi mainstream global. Agar hal ini bisa terjadi, perusahaan tersebut “harus menyasar pasar Amerika.”

 Selama dua tahun terakhir, ada sekitar 120.000 pelamar untuk audisi, 70.000 di antaranya mengirimkan video audisi mereka pada minggu pertama penyerahan.

“Sudah waktunya menggunakan sistem produksi K-pop di luar negeri untuk menemukan bakat-bakat baru di seluruh dunia,” kata HYBE dalam siaran persnya. “Inilah yang membuat 'The Debut: Dream Academy' bermakna.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio