Dreamland
>
Musik
>
Article

Jungkook Menjadi Artis Korea Pertama yang Puncaki Chart Spotify Global Selama 5 Minggu

21 Agustus 2023 10:30 | 214 hits

DREAMERS.ID - Rekor baru kembali dicatat Jungkoook BTS dengan single solonya ‘Seven’! Selama lima minggu berturut-turut, lagu tersebut bertahan di puncak chart mingguan Spotify Global Top Songs, menjadikan Jungkook artis Korea pertama yang melakukannya.

Sebelumnya pada bulan Juli, single Jungkook ‘Seven’ (Feat. Latto) membuat sejarah Spotify sebagai lagu pertama oleh solois K-pop yang debut di No. 1 dalam chart Global Top Songs.

Debut 24 jam yang memecahkan rekor lagu tersebut juga menjadikan Jungkook artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming hari pertama dengan lagu baru di Spotify, dan hanya yang kedua secara keseluruhan, setelah Taylor Swift.

Baca juga: Jungkook BTS 'Seven' Terpilih Sebagai Hit Terpanas di 200 Negara

Lebih dari sebulan kemudian, ‘Seven’ melanjutkan kekuasaannya di No. 1 dalam chart Global Top Songs mingguan Spotify, menjadikan Jungkook artis Korea pertama dalam sejarah yang menduduki puncak chart  selama lima minggu berturut-turut.

Sementara itu, ‘Seven’ juga naik kembali ke UK Official Chart untuk minggu kedua berturut-turut. Setelah melakukan debut bersejarah di No. 3 bulan lalu, ‘Seven’ naik ke No. 24 minggu ini, menandai minggu kelima berturut-turut lagu tersebut di Top 30.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio