Dreamland
>
Musik
>
Article

NewJeans Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 dengan 3 Lagu

16 Agustus 2023 18:00 | 329 hits

DREAMERS.ID - NewJeans menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Billboard Hot 100! Pada 15 Agustus, Billboard mengungkapkan bahwa single hit NewJeans ‘Super Shy’ telah naik kembali ke posisi No. 66 di Hot 100, menandai minggu kelima berturut-turut di chart.

Pencapaian itu membuat NewJeans menjadi artis K-pop wanita pertama, dan hanya yang kedua secara keseluruhan setelah BTS, yang memiliki tiga lagu berbeda selama lima minggu di Hot 100. Sebelum ‘Super Shy’, baik ‘Ditto’ dan ‘OMG’ menghabiskan lima minggu di chart awal tahun ini.

Selain itu, mini album terbaru NewJeans ‘Get Up’ tetap kuat di No. 12 selama tiga minggu di Billboard 200, menjadikannya album girl group K-Pop kedua dalam sejarah yang menghabiskan tiga minggu berturut-turut di Top 15 setelah BLACKPINK dengan ‘THE ALBUM’.

Baca juga: Koreografi ILLIT 'Lucky Girl Syndrome' Dituduh Plagiat, Koreografer NewJeans Buka Suara

‘Get Up’ juga naik ke posisi No. 1 dalam chart Tastemaker Albums minggu ini, selain menghabiskan minggu ketiga berturut-turut di No. 1 di chart World Albums dan menyapu posisi No. 2 di kedua chart Top Album Sales dan Top Current Album Sales.

Sementara itu, banyak lagu dari ‘Get Up’ bertahan di kedua chart Billboard Global. Di Global Excl. U.S., ‘Super Shy’ berada di No. 5, diikuti oleh ‘ETA’ di No. 8, ‘New Jeans’ di No. 37, ‘Cool With You’ di No. 54, dan ‘ASAP’ di No. 109.

Sementara di Global 200, ‘Super Shy’ naik kembali ke No. 7, dengan ‘ETA’ di No. 18, ‘New Jeans’ di No. 56, ‘Cool With You’ di No. 78, dan ‘ASAP’ di No. No 161. ‘ETA’ juga naik ke No 9 di chart World Digital Song Sales minggu ini. Terakhir, NewJeans mempertahankan posisi mereka di No. 6 dalam Billboard Artist 100.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio