Dreamland
>
Film
>
Article

'Bargain' Menjadi Drama Korea Pertama yang Menang Best Screenplay Award di Canneseries

21 April 2023 15:42 | 1652 hits

DREAMERS.ID - Serial original Tving 'Bargain' telah meraih kemenangan untuk kategori Best Screenplay Award dalam kompetisi berdurasi panjang Cannes International Series Festival (Canneseries) ke-6 pada 19 April waktu setempat.

Pada upacara penutupan Canneseries tahun ini yang diadakan di Lumiere Grand Theatre di Cannes, Prancis, 'Bargain' memenangkan penghargaan pertama kalinya serial asli dari layanan streaming domestik diberikan di Canneseries.

'Bargain' yang dibintangi Jin Sun Kyu, Jun Jong Seo, dan Chang Ryul ini ditulis bersama oleh tiga penulis naskah, yaitu Jeon Woo Sung, Choi Byeong Yun dan Kwan Jae Min.

Dalam pidato penerimaan penghargaan, Jeon Woo Sung mengatakan, "Saya merasa terhormat menerima undangan dan pengakuan ini untuk karya konsep kami yang sangat unik. Saya sangat mengapresiasi penghargaan ini."

Baca juga: Lee Se Young dan Na In Woo Pertimbangkan Main Drama Bareng

'Bargain' adalah seri yang diperluas berdasarkan film pendek 14 menit sutradara Lee Chung Hyun dengan judul yang sama, dibuat pada tahun 2015. Ini menceritakan kisah jaringan perdagangan organ manusia dan targetnya yang harus melarikan diri dari gempa bumi yang tiba-tiba. Itu adalah satu-satunya judul Korea yang diundang ke Canneseries tahun ini dan masuk dalam lima kategori penghargaan, yakni Best Series, Best Music, Best Screenplay, Best Performance and Special Interpretation Award.

Pada pemutaran resmi yang diadakan di Lumiere Grand Theatre pada 16 April, lebih dari 2.300 penonton yang hadir memberikan standing ovation selama lebih dari tiga menit. Pers asing besar termasuk Le Figaro dan Panorama memuji 'Bargain' karena konsep, komposisi, dan aktingnya.

Juru bicara Tving mengatakan, "Kami sangat senang bahwa 'Bargain' asli Tving adalah seri pertama oleh layanan streaming domestik di Korea yang menang di Canneseries. Kami merasa terhormat dapat melanjutkan sindrom K-konten dan akan melakukan yang terbaik untuk menemukan konten baru yang akan mengesankan dan melibatkan pemirsa di seluruh dunia."

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio