Dreamland
>
Musik
>
Article

Jimin BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album di Minggu Pertama dalam 3 Hari

29 Maret 2023 18:30 | 736 hits

DREAMERS.ID - Sejak perilisan resmi album debut solo Jimin BTS ‘FACE’ pada 24 Maret lalu, belum ada hari yang berlalu tanpa berita tentang rekor baru yang dibuat olehnya di berbagai chart musik di seluruh dunia.

Ada rekor untuk pembelian dan streaming yang belum pernah terjadi sebelumnya di berbagai platform konsumsi musik seperti iTunes, Spotify, YouTube, dan banyak lainnya, seperti yang diberitakan sebelumnya.

Jimin membuat sejarah di Hanteo Chart sebagai solois Korea dengan penjualan hari pertama tertinggi. Album ‘FACE’ meraih penjualan 1.021.532 kopi, menjadikan Jimin solois K-pop pertama dan satu-satunya hingga saat ini yang mendapat gelar “million seller” di hari pertama.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Kini, Jimin mencetak rekor baru untuk penjulan minggu pertama bahkan sebelum periode pelacakannya berakhir. Hanya dalam waktu tiga hari, album ‘FACE’ telah terjual sebanyak 1.351.258 kopi, melampaui rekor Lim Young Woong dengan ‘IM HERO’ yang terjual 1.101.012 kopi di minggu pertama.

Mengingat masih ada sisa beberapa hari sebelum penghitungan penjualan minggu pertama untuk album ‘FACE’ berakhir, angka tersebut nampaknya bisa terus bertambah dan memperkuat posisi Jimin di puncak peringkat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio