Dreamland
>
Musik
>
Article

V1RST Ungkap Isi Hati Gen-Z dalam Fenomena Situationship di Lagu Comeback 'Rasa'

14 Februari 2023 16:50 | 1087 hits

DREAMERS.ID - Setelah debut yang sukses pada Oktober tahun lalu, girl group Indonesia V1RST resmi comeback dengan merilis single baru berjudul ‘Rasa’. Melalui lagu baru ini, V1RST mengulik fenomena “situationship” dari kalangan Gen-Z.

Dinaungi 1ID Entertainment sebagai manajemen & Executive Producer, Patrick Effendy selaku Produser dari V1RST kali ini berkolaborasi dengan Irwan ‘Opung’ Simanjuntak, komposer legendaris yang menjadi sosok di balik kesuksesan lagu-lagu Glenn Fredly, Project Pop, Afgan, dan masih banyak lagi.

Kerjasama ini melahirkan ‘Rasa’, sebuah lagu dengan tempo medium bergenre romantic pop. “Berbeda dari lagu debut V1RST, ‘Malu Malu’, yang cute dan ekspresif, lagu ‘Rasa’ justru ngomongin tentang isi hati terdalam. Gundah, galau, dan gelisah yang nggak bisa disampaikan tapi sangat diRASAkan oleh anggota V1RST,” ungkap Patrick Effendy dalam siaran pers.

Lirik lagu ini terinspirasi langsung dari kisah dan curhatan anggota V1RST yang masih berusia remaja. Generasi yang mengenal “hubungan tanpa status” dengan istilah situationship.

Baca juga: Sempat Ngerasa Takut, V1RST Sukses Bikin Fans Sing Along di Dreamers Festival

Sebuah hubungan di mana, secara situasi, mereka merasakan kedekatan spesial dengan seorang sosok seakan mereka sedang dalam sebuah hubungan berkomitmen.

Mengenai lagu barunya, V1RST mengungkapkan, “Lagu kami kali ini spesial banget karena liriknya berupa gabungan dari kisah dan pengalaman kami. Kami berharap dengan mendengarkan lagu ‘Rasa’ ini, teman-teman bisa relate atau bernolstagia dengan kisah cinta waktu remaja.”

Irwan “Opung” Simanjuntak selaku music director menyatakan, “Karena lagunya tentang perasaan, tentang isi hati, jadi saat ngegarap lagu ini, saya sertakan instrumen yang nggak umum seperti triangle dan lonceng supaya dapat kesan dreamy, girly, dan introvert-nya.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio