Dreamland
>
Artis
>
Article

Sejumlah Idola K-Pop Hingga Agensi Donasi untuk Korban Gempa Turki-Suriah

13 Februari 2023 10:45 | 712 hits

DREAMERS.ID - Sejumlah idola K-Pop menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa Turki-Suriah dengan memberikan donasi yang murah hati, melalui berbagai lembaga yang akan menyalurkannya secara langsung ke area terdampak.

Im Siwan dan Kim Jin Woo dari WINNER masing-masing mendonasikan 10 juta won (sekitar 100 juta) kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, yang akan mengirimkan persediaan bantuan darurat dan obat-obatan ke daerah yang terkena dampak.

Hope Bridge Korea Disaster Relief Association juga menerima donasi S.Coups SEVENTEEN sebesar 20 juta won dan donasi Kim Sejeong sebesar 40 juta won. Sumbangan mereka akan mendukung pembelian barang-barang yang dibutuhkan secara lokal, termasuk makanan, obat-obatan, dan pakaian musim dingin.

Juga kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, penyanyi MC Mong memberikan donasi sebesar 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah) yang akan digunakan untuk membangun kembali fasilitas medis dan merawat yang terluka.

Selanjutnya, Hyeri Girl's Day membagikan donasi sebesar 50 juta won (sekitar 500 juta rupiah) kepada Komite Korea untuk UNICEF, yang akan digunakan untuk proyek bantuan darurat yang mendukung nutrisi, hidrasi, sanitasi, pendidikan, dan perlindungan anak-anak yang terkena dampak gempa bumi. 

Park Jinyoung GOT7 menyumbangkan 30 juta won (sekitar 300 juta rupiah) pada 8 Februari melalui LSM hak-hak anak internasional [organisasi non-pemerintah] Save the Children. Turki sendiri memiliki makna mendalam terhadap Jinyoung yang menjalani syuting drama 'Reborn Rich' di sana.

Baca juga: NewJeans, Minnie (G)I-DLE, dan Member Stray Kids Donasi untuk Korban Gempa Turki-Suriah

Sementara Eunkwang BTOB berdonasi sebesar 10 juta won melalui ChildFund Korea (juga dikenal sebagai Green Umbrella Children's Foundation). Lembaga itu juga menerima donasi sebesar 60 juta won dari JAY B GOT7, yang akan membantu mendukung anak-anak yang terkena dampak.

Selain itu, JYP Entertainment menyumbangkan 500 juta won (sekitar 5 miliar rupiah) kepada World Vision. World Vision akan menggunakan donasi ini untuk membantu warga Turki dan Suriah memperoleh air, makanan, kebutuhan dasar, peralatan pemanas, perumahan sementara, dan banyak lagi.

Melalui Community Chest of Korea, Doyoung dan Haechan NCT mendonasikan 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah). Dengan fokus untuk menyediakan tempat tinggal sementara bagi mereka yang terkena dampak, donasi tersebut akan disalurkan untuk paket makanan, tenda, selimut, dan lainnya.

Di bawah nama klub penggemar resminya Byulharang, Chungha memberikan sumbangan sebesar 20 juta won kepada Palang Merah Korea. Melalui Federasi Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah Turki/Suriah, donasi ini akan mendukung pendanaan untuk tenda musim dingin dan barang bantuan darurat lainnya.

Rapper dan bintang variety show DinDin juga memberikan sumbangan sebesar 10 juta won (sekitar 100 juta rupiah) kepada Palang Merah Korea.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio