Dreamland
>
Film
>
Article

5 Program Survival Idola K-Pop yang Patut Dinantikan Tahun Ini

03 Februari 2023 15:45 | 8432 hits

DREAMERS.ID - Banyak program survival idola K-Pop yang akan tayang di tahun 2023 ini, yang siap mendebutkan grup-grup berbakat. Salah satunya adalah Mnet ‘Boys Planet’ yang baru saja menayangkan episode pertamanya pada 2 Februari kemarin.

Berikut adalah 5 program survival yang patut dinantikan tahun ini:

1. Mnet ‘Boys Planet’

Acara survival ini merupakan spin-off boy group dari ‘Girls Planet 999’, yang mendebutkan Kep1er. Berbeda dengan musim pertama yang hanya mengizinkan trainee Korea, Cina, dan Jepang, ‘Boys Planet’ memperluas jumlah negara yang dapat berpartisipasi dan membagi 95 calon idola menjadi trainee Korea ‘K Group’ dan trainee global ‘G Group’.

‘Boys Planet’ memperkenalkan sistem "master bintang" di mana tuan rumah bervariasi untuk setiap misi. Master bintang pertama adalah mantan WANNA ONE dan NU'EST Hwang Minhyun.

Vokalis Lee Seok Hoon, EXID Solji, Lim Han Byul, rapper pH-1, Dancer Lip J, Mihawk Back, dan Choi Young Joon juga bergabung dengan para master untuk berperan sebagai mentor.

2. JTBC ‘Peak Time’

Dipandu oleh penyanyi-aktor Lee Seung Gi, program audisi idola ini akan tayang pada 15 Februari. ‘Peak Time’ disebut akan berbeda dengan program audisi lainnya karena idola yang sudah debut berhak untuk tampil. Namun para idola ini diharapkan untuk meninggalkan nama dan image mereka untuk bersaing dengan skill saja.

Menjelang penayangannya, teaser siluet dari 23 tim dirilis, dan mereka diberi nama dari pukul 01:00 hingga 23:00, seperti jam, alih-alih mengungkapkan nama grup mereka.

Hal ini menunjukkan perhatian karena kelompok yang "diremehkan", ditangguhkan dari kegiatan karena kesulitan keuangan dan lebih banyak lagi yang akan diberikan waktu untuk mendapatkan perhatian mereka sendiri.

Para juri akan menampilkan Kyuhyun Super Junior, Tiffany Young SNSD, Jay Park, Kim Sung Kyu, Lee Gi Kwang, Shim Jaewon, dan Ryan Jhun.

Baca juga: 7 Kontestan 'Boys Planet' Akan Debut dalam Boy Group BLIT

3. MBC ‘Fantasy Boys’

Merupakan versi boy group dari ‘My Teenage Girls’ yang melahirkan CLASS:y, program survival ini akan kembali setelah setahun.

Pada tanggal 1 Februari, PD Han Dong Cheol sudah berangkat ke Thailand untuk menemui kandidat yang lolos audisi sebelum siaran. Tim produksi acara dilaporkan mengunjungi Jepang dan Thailand dua kali dan menyelesaikan audisi lokal dengan sangat rahasia.

TVXQ Choi Changmin akan menjadi MC acara tersebut, sementara Jeon Soyeon (G)I-DLE yang tampil sebagai mentor di musim pertama menimbulkan pertanyaan tentang penampilannya setelah baru-baru ini merilis video pemantauan para peserta.

4. SBS ‘Universe Ticket: Miracle of 82’

Pada paruh kedua tahun 2023, program audisi girl group juga akan ikut meramaikan! Menurut laporan awal, SBS mengumumkan rencananya untuk bekerja sama dengan F&F Entertainment untuk memperkenalkan program pemilihan girl group yang disebut ‘Universe Ticket’.

Dipimpin oleh produser Lee Hwan Jin, program yang produksinya telah dimulai ini menggambarkan perjalanan 82 peserta pelatihan yang dilahirkan dalam grup beranggotakan delapan orang setelah 82 hari menjalankan misi. Kelompok terpilih berencana memperluas aktivitasnya dengan bekerja di ruang nyata dan virtual.

5. Mnet ‘I-LAND 2’

Mengikuti kesuksesan ENHYPEN, grup saudari mereka akan diperkenalkan melalui ‘I-LAND Season 2’ pada tahun 2023! Acara survival girl group yang dibuat oleh Belift Lab dari HYBE ini juga dijadwalkan tayang perdana tahun ini setelah ditunda tahun lalu. Hal ini untuk membuat acara lebih terorganisir.

Diperkirakan acara tersebut akan menampilkan trainee muda berusia 14 hingga 23 tahun dari tujuh lokasi seperti Korea, Jepang, Vietnam, Australia, Thailand, Taiwan, dan Amerika Serikat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio