Dreamland
>
Musik
>
Article

Sederet Rekor yang Dipecahkan TXT dengan Album 'The Name Chapter: TEMPTATION'

30 Januari 2023 10:30 | 899 hits

DREAMERS.ID - Sederet rekor berhasil dicatatkan TXT dengan perilisan mini album terbaru mereka ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ bersama lagu utamanya ‘Sugar Rush Ride’. Tak hanya di chart domestik Korea, comeback terbaru boy group ini juga menunjukkan performa yang mengesankan di chart global.

Melon Top 100

Pada 28 Januari pukul 00:00 KST, ‘Sugar Rush Ride’ telah melonjak ke posisi No. 3 di chart Top 100 Melon. Semua B-side dari ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ juga berhasil bergabung di Top 10, di mana ‘Devil by the Window’ naik ke No. 6, diikuti oleh ‘Tinnitus’ di No. 7, ‘Farewell, Neverland’ di No. 8, dan ‘Happy Fools’ (feat. Coi Leray) di No. 9.

Dengan pencapaian ini, TXT menjadi grup pertama dalam sejarah Melon Top 100 yang mencatat semua lagu dari satu mini album di posisi 10 besar secara bersamaan. Selain itu, TXT adalah boy group generasi keempat pertama yang masuk 10 besar Melon Top 100.

Hanteo Chart

‘The Name Chapter: TEMPTATION’ terjual dengan total 1.868.919 kopi pada hari pertama penjualannya saja. Angka tersebut lebih dari dua kali lipat rekor penjualan hari pertama TXT sebelumnya sebesar 918.413 kopi.

Angka ini juga berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya sebanyak 1.248.370 kopi yang ditetapkan oleh mini album mereka sebelumnya ‘minisode 2: Thursday Child’.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

Dengan pencapaian itu, TXT sekarang menjadi artis kedua dalam sejarah Hanteo yang melampaui 1,8 juta penjualan pada hari pertama perilisan album, setelah BTS.

Oricon Chart

Pada 28 Januari, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ telah memulai debutnya di posisi No. 1 dalam chart album harian setelah menjual 184.971 kopi pada hari pertama peluncurannya di Jepang saja.

Khususnya, mini album Korea TXT sebelumnya ‘minisode 2: Thursday’s Child’ terjual sebanyak 179.421 kopi di Jepang pada tahun 2022, yang berarti bahwa ‘The Name Chapter: TEMPTATION’ hanya membutuhkan satu hari untuk melampaui rekor mereka sebelumnya.

Spotify Global

‘Sugar Rush Ride’ telah menjadi lagu TXT dengan peringkat tertinggi hingga saat ini di chart Global Top Songs Spotify. Lagu tersebut memulai debutnya di No. 38 setelah mengumpulkan 2.216.222 streaming terfilter pada hari pertamanya saja.

Hal tersebut menetapkan rekor baru untuk jumlah streaming hari pertama tertinggi untuk lagu apa pun oleh grup K-pop generasi keempat di Spotify.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio