Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article
Taeyang Bagikan Proses Kolaborasi dengan Jimin untuk Lagu 'VIBE'
13 Januari 2023 13:37 | 1390 hits

DREAMERS.ID - Taeyang BIGBANG resmi comeback solo dengan merilis single ‘VIBE (feat. Jimin BTS)’ pada 13 Januari. Dalam kesempatan wawancara dengan NME, penyanyi itu membagikan cerita mengenai bagaimana kolaborasi ini bisa terjadi.

Lagu ‘VIBE’ pertama kali dibuat dua tahun lalu oleh Teddy Park, penulis lagu terkenal dan produktif dan salah satu pendiri The Black Label. Dia juga yang memberikan saran mengejutkan kepada Taeyang tentang kolaborasi dengan Jimin.

Taeyang berkata, “Aku tidak berpikir (kolaborasi) itu mungkin karena kami tidak mengenal satu sama lain saat itu. Jadi aku benar-benar terkejut, karena aku berpikir seperti, 'Wow, aku bahkan tidak pernah memikirkan itu'.”

Dia melanjutkan, “Tapi mulai tahun lalu, ada beberapa acara dan pertemuan pribadi di mana aku bertemu dengan member BTS dan mengenal Jimin secara alami. Dari sana, kami baru saja mulai berbicara tentang musik dan kami berdua sepakat bahwa kami ingin berkolaborasi dan setelah itu menjadi sangat lancar.”

Baca juga: Kejutan Manis untuk VIP, Intip Lagi Momen Reuni BIGBANG di Konser Taeyang

Kemudian Taeyang mengungkapkan, “Lagu yang ditujukan untuk Jimin sebenarnya bukan ‘VIBE’. Itu adalah lagu lain.”

“Dan ketika aku mengundang Jimin ke studio untuk pertama kalinya, Teddy meneleponku tepat sebelum aku memainkannya dan berkata, 'Aku rasa lagunya bukan lagu itu, 'VIBE' akan jauh lebih baik dan orang-orang akan menyukainya’. Dan Teddy benar. Teddy selalu benar!” imbuhnya sambil tertawa.

Tayang menjelaskan, “Tapi saat itu, aku punya banyak sekali lagu! Aku menulis tiga kali seminggu. ‘VIBE’ hanya memiliki tulang punggung dengan komposisi yang tidak lengkap dan tidak ada lirik di dalamnya kecuali omong kosong. Dan aku tidak ingin menunjukkan lagu itu kepada Jimin dalam keadaan itu.”

“Jadi, aku meminta maaf kepada Jimin karena tidak mendengarkan lagu apa pun hari itu dan mengundangnya untuk bertemu di lain hari. Dan dalam seminggu, Teddy dan aku menyusun dan menulis lagu dan kemudian mengundang Jimin.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio