Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Layanan UNIVERSE Berhenti Beroperasi, Pindah ke DearU Bubble

11 Januari 2023 10:45 | 773 hits

DREAMERS.ID - UNIVERSE yang menjadi platform komunikasi penggemar dengan idola K-Pop akan berhenti beroperasi pada 17 Februari. Seluruh artis dan penggemar yang terdaftar akan dipindahkan ke DearU Bubble.

Pada 11 Januari, UNIVERSE yang dibuat oleh NCSOFT mengumumkan, "Perpisahan terakhir kami sampaikan kepada Anda yang telah mencintai UNIVERSE selama 2 tahun terakhir, sejak diluncurkan pada 28 Januari 2021."

"Berdasarkan keputusan NCSOFT untuk mengalihkan kepemilikan aplikasi ke pihak ketiga, layanan UNIVERSE akan berakhir pada 17 Februari 2023," jelasnya. Per tanggal tersebut, semua data UNIVERSE akan diakses melalui Dear U Bubble.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pengguna, serta artis yang ditampilkan di UNIVERSE, karena menggunakan platform ini. Silakan merujuk ke tab pengumuman di aplikasi UNIVERSE untuk detail lengkap terkait penghentian semua layanan," terangnya.

Daftar idola K-Pop yang tergabung di UNIVERSE termasuk AB6IX, ASTRO, ATEEZ, Brave Girls, CIX, CRAVITY, DRIPPIN, EPEX, Ghost9, (G)I-DLE, Ha Sung Woon, IVE,  Jo Yu Ri, Kang Daniel, KARD, Kep1er, MONSTA X, Oh My Girl, SF9, THE BOYZ, dan banyak lagi.

Sementara DearU saat ini melayani 121 artis dari 63 agensi hiburan termasuk SM Entertainment dan JYP Entertainment, yang masing-masing memiliki 31,98 persen dan 18,53 persen saham perusahaan.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio