Dreamland
>
Musik
>
Article

7 Lagu yang Raih Perfect All-Kill Tahun 2022

27 Desember 2022 12:30 | 920 hits

DREAMERS.ID - Meraih predikat Perfect All-Kill di chart musik Korea semakin sulit dicapai dengan perubahan sistem dari waktu ke waktu. Namun, beberapa artis berhasil mecapainya di tahun ini dengan lagu-lagu yang menarik hati pendengar publik secara umum.

Sebuah lagu mendapatkan sertifikasi all-kill jika menduduki No. 1 di chart harian dan Top 100 Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart Top Songs YouTube Music, chart harian VIBE, serta chart realtime dari FLO dan iChart. Sementara perfect all-kill berarti lagu tersebut juga menduduki puncak chart mingguan iChart.

Berikut adalah 7 lagu yang meraih Perfect All-Kill (PAK) di tahun 2022:

1. Taeyeon SNSD – INVU

‘INVU’ dari Taeyeon SNSD menjadi lagu pertama yang mencetak predikat PAK tahun 2022. Lagu utama dari full album ketiga sang penyanyi itu berhasil memuncaki semua chart pada 26 Februari pukul 12:30 KST.

2. (G)I-DLE – TOMBOY

(G)I-DLE menjadi grup pertama yang meraih predikat PAK tahun ini dengan lagu hits mereka ‘TOMBOY’. Lagu tersebut mencapai puncak semua chart pada 24 Maret pukul 14:30 KST.

3. BIGBANG – Still Life

BIGBANG menjadi artis pria pertama dan satu-satunya yang mencetak perfect all-kill tahun ini dengan single digital ‘Still Life’. Prestasi ini diraih pada 11 April pukul 00:30 KST, sekitar enam hari setelah lagu resmi dirilis pada 5 April tengah malam KST.

Baca juga: ILLIT Mencetak Predikat Perfect All-Kill dengan Lagu Debut 'Magnetic'

4. IVE – After LIKE

Setelah merilis dua lagu hits ‘ELEVEN’ dan ‘Love Dive’, IVE meraih predikat PAK pertamanya dengan ‘After LIKE’ pada 13 September pukul 10:30 KST, menjadikannya lagu pertama girl group rookie tersebut yang mencapai prestasi ini.

5. (G)I-DLE – Nxde

Lagu (G)I-DLE ‘Nxde’ dari mini album ke-5 ‘I Love’ resmi mencapai perfect all-kill pertamanya pada 25 Oktober pukul 8:30 KST. Mereka pun menjadi satu-satunya artis yang memiliki dua lagu dengan predikat PAK tahun ini.

6. Younha – Event Horizon

Pada 20 November pukul 10:30 KST, lagu ‘Event Horizon’ milik Younha, untuk pertama kalinya mencetak PAK setelah perilisan awalnya di bulan Maret. Lagu tersebut belakangan mendapat popularitas setelah vokal Younha yang kuat disorot selama festival musim gugur universitas.

7. NewJeans – Ditto

Bersama dengan IVE, NewJeans adalah grup rookie yang mendominasi chart musik Korea tahun ini dengan lagu-lagu mereka. Untuk pertama kalinya, NewJeans meraih PAK dengan single pra-rilis ‘Ditto’ pada 26 Desember pukul 00:30 KST.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio