Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Daftar Idol K-pop yang Secara Mengejutkan Keluar dari JYP Entertainment

25 Desember 2022 15:00 | 842 hits

DREAMERS.ID - Kepergian dari agensi untuk menggali bidang atau minat yang baru mungkin adalah hal yang biasa. Tetapi ada beberapa idol K-pop yang terkesan meninggalkan agensi secara tiba-tiba. Ini juga terjadi pada agensi besar seperti JYP Entertainment.

Berikut daftar idol yang secara mengejutkan keluar dari JYP:

1. HyunA

Pada tahun 2007, HyunA memulai debutnya bersama Wonder Girls dan langsung mendapat perhatian sebagai centernya.

Namun, semua penggemar terkejut ketika dia mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Juli di tahun yang sama, lima bulan setelah dia bergabung dengan grup.

Menurut laporan, HyunA keluar karena masalah kesehatan. Ada juga desas-desus yang menyebar bahwa dia sebenarnya memiliki konflik dengan perusahaan.

2. Jay Park

Park Jaebeom atau Jay Park, memulai debutnya sebagai leader dari 2PM pada tahun 2008. Tapi setelah setahun, dia secara sukarela meninggalkan grup setelah kontroversi postingan SNS pra-debutnya yang mengejek orang Korea.

Postingan tersebut dilaporkan disalah terjemahkan dan disebarkan dengan jahat, Jay Park kemudian memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat.

Dia meninggalkan JYPE pada tahun 2010 dan mengejar karir solo sebagai penyanyi, dan CEO dari agensi dan bisnisnya sendiri.

3. Junhyeok

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

DAY6 adalah band K-pop yang memulai debutnya sebagai band beranggotakan enam orang pada September 2015. Namun lima bulan setelah debut mereka, Junhyeok mengumumkan pengunduran dirinya dari grup dan pemutusan kontrak eksklusifnya dengan JYP karena alasan pribadi.

Fans kemudian berspekulasi bahwa ia hengkang karena rumor kencannya dengan seorang penggemar yang mencuat di akhir tahun 2015. Selama kemunculannya di program The Unit pada tahun 2017, Junhyeok mengungkapkan bahwa ia hengkang karena merasa telah merugikan grup akibat rumor tersebut.

4. Jeon Somi

Somi pertama kali mendapatkan popularitas setelah bergabung dengan SIXTEEN, program yang menciptakan TWICE. Pada tahun 2016, ia memulai debutnya sebagai I.O.I, sebuah grup proyek yang diproduksi dari program Mnet, Produce 101.

Ketika I.O.I bubar, semua berpikir Somi akan bergabung dengan girl grup JYP berikutnya, ITZY. Namun, ia mengejutkan industri musik setelah keluar dari agensi tersebut pada tahun 2018 dan bergabung ke anak perusahaan YG, THE BLACK LABEL.

5. Woojin

Pada tahun 2018, Woojin debut sebagai vokalis utama dan anggota tertua Stray Kids setelah menang dari program survival Mnet Stray Kids pada tahun 2017. Namun pada 2019, dia tiba-tiba meninggalkan grup setelah satu tahun tujuh bulan.

Berita tersebut muncul mendekati comeback yang membuat publik menduga-duga apa alasan sebenarnya Woojin hengkang. Beralih menjadi solois, Woojin juga tersandung skandal rumor pelecehan seksual.

6. Jinni

Jinni yang debut bersama NMIXX pada tahun 2021 mengumumkan pembatalan kontrak eksklusif agensi bersamaan dengan mundurnya dari grup pada 9 Desember 2022.

Menurut agensi, Jinni hengkang karena alasan pribadi. Namun karena terkesan sangat tiba-tiba. Muncul spekulasi bahwa Jinni dikeluarkan setelah diduga melanggar larangan JYP.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio