Dreamland
>
Musik
>
Article

Gagal Capai Target Penjualan Album, Girl Group TripleS Dibubarkan Belum Sebulan Debut

23 November 2022 09:45 | 772 hits

DREAMERS.ID - Sub unit tripleS dari grup AAA (Acid Angel from Asia) telah resmi bubar. Mereka adalah sub unit pertama dari girl group rookie beranggotakan 24 orang yang debut pada 28 Oktober 2022 lalu.

Melalui pemungutan suara, anggota yang debut dalam tripleS adalah Kim Yoo Yeon dari 'My Teen Girl,' Kim Na Kyoung, Gong Yu Bin, dan Jeong Hye Rin. Kim Na Kyoung merupakan adik dari penyanyi BIBI.

Sayangnya, karir tripleS tidak lama karena terganjal target penjualan album yang ditetapkan agensi. Terungkap bahwa grup unit akan dibubarkan jika mereka gagal menjual lebih dari 100.000 kopi album selama masa promosi.

Baca juga: Agensi tripleS Tempuh Jalur Hukum Terhadap Pelecehan Seksual Hingga Penyerangan Pribadi Member

Pada Selasa (21/11), diumumkan bahwa mini album tripleS 'ACCESS' hanya terjual 18.300 eksemplar, yang membuat grup unit tersebut dibubarkan.
 
Masing-masing anggota menulis di akun Twitter resmi mereka, "Kami merasa ingin menangis ketika kami dinominasikan untuk tempat pertama selama siaran terakhir. Terima kasih telah bersama kami dan mendukung kami sampai akhir."

AAA (Acid Angel from Asia) memiliki sistem grup yang unik yang disebut 'Dimensi', di mana penggemar dapat memilih melalui pemungutan suara, siapa di antara 24 anggota untuk menjadi bagian dari promosi grup unit.

Sementara itu, AAA sebelumnya juga menuai kontroversi karena dituduh menjiplak konsep NewJeans. K-Netz menuduh ada berbagai aspek dari video musik AAA dan konsep yang sangat mirip dengan NewJeans.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio