Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jangan Bilang Diver Kalau Belum Ke Pulau Komodo

18 April 2012 13:00 | 4462 hits

Jika kamu suka dengan olahraga bawah air, maka jangan bilang kamu diver kalau belum merasakan sensasi Pulau Komodo. Lokasi ini telah menjadi situs warisan dunia UNESCO. Selain memiliki habitat komodo, ternyata juga memiliki keindahan alam bawah laut yang menakjubkan.

Keanekaragaman seperti ikan pari, hiu, terumbu karang, dan berbagai macam biota bawah laut, menjadikan Pulau Komodo surga bagi para penyelam. Laboan Baho merupakan pintu masuk ke Pulau Komodo. Untuk sampai kesana kamu dapat menempuh dengan pesawat kecil seperti Merpati  atau Trigana Air dari Denpasar ke Bandar Udara Komodo.

Dari Labuan Bajo kamu bisa meneruskan perjalanan dengan menyewa kapal kecil atau menggunakan LOB (live board) dnegan kapal phinis mengelilingi pulau kecil disekitarnya seperti, Pulau Wainilu, Pulau Batu Bolong, Pulau Tatawa Besar, Pulau Makaser, Pulau Lawa Laut, dan Pulau Cyrstal Rock.

Baca juga: akmu

Nah salah satu spot andalan bagi diver adalah Batu Bolong dan Tatawa Besar. Di sinilah sering ditemukan ikan pari dan hiu karang bergerombol. Namun, dibutuhkan keahlian menyelam yang cukup karena arus di kedua pulau kecil ini cukup deras.

Tapi bagi kamu yang ingin melakukan penyelaman santai, maka Crystal Rock menjadi pilihannya. Disini banyak terlihat terumbu karang berwarna-warni hanya dikedalaman 5 meter. Atau sering juga muncul penyu besar berenang mencari makan disela-sela karang yang cantik dan bermain bersama ikan badut.

Masih penasaran dengan keindahan, tunggu apalagi, ayo menyelam di Pulau Komodo!.  (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio