Dreamland
>
Berita
>
Article

Ada Korban WNA di Tragedi Itaewon, Bagaimana Warga Indonesia?

30 Oktober 2022 12:00 | 2998 hits

DREAMERS.ID - Dilaporkan 151 orang tewas dan lebih dari 82 luka-luka dalam tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Menurut otoritas, pemadam kebakaran mulai menerima laporan pasien yang mengalami kesulitan bernapas pada pukul 10:22 Sabtu malam.

Dari korban yang meninggal, lebih dari 100 korban dipindahkan ke rumah sakit. Jenazah yang tersisa tergeletak di lokasi dan kemudian dipindahkan ke ruangan serbaguna di dekatnya. Korban meninggal rata-rata berusia 20 tahunan.

Otoritas mengkonfirmasi bahwa 19 orang asing termasuk di antara korban meninggal. Di antara warga negara asing yang tewas adalah orang-orang dari Iran, Uzbekistan, China dan Norwegia.

Baca juga: 3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Sementara Duta Besar Indonesia di Seoul, Gandi Sulistiyanto, menyatakan, sejauh ini belum ada kabar ada WNI yang menjadi korban. "Terdapat informasi adanya 2 orang WNA yang menjadi korban namun telah dipastikan bahwa kedua orang tersebut bukan WNI," kata Gandi dalam siaran pers KBRI Seoul, mengutip Tempo (30/10).

"Saat ini tim KBRI Seoul sedang mengecek ke kepolisian dan juga RS-RS yang menjadi lokasi pengiriman korban," lanjutnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio