Dreamland
>
Berita
>
Article

Miris, Banyak Orang Masih Asyik Pesta di Tengah Tragedi Halloween Itaewon

30 Oktober 2022 01:15 | 1064 hits

DREAMERS.ID - Tragedi pesta Halloween maut terjadi di Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (29/10) malam. Sebanyak 146 orang dilaporkan tewas dan ratusan lainnya mengalami gangguan pernapasan serta serangan jantung.

Ditaksir ratusan ribu orang tumpah di jalanan Itaewon untuk merayakan pesta Halloween yang berlangsung pada 29 Oktober malam. Kondisi yang sangat berdesakkan membuat ratusan orang mengeluhkan sesak napas hingga serangan jantung.

Pihak pemadam kebakaran hingga tim medis dikerahkan ke Itaewon untuk menyelamatkan para korban. Dilaporkan 150 orang menjadi korban dan 59 jiwa melayang. Mirisnya, di tengah kegentingan itu masih ada orang-orang yang asyik berpesta.

Dari video yang dibagikan oleh akun Twitter @shekfw, keramaian orang asyik bernyanyi dan menari mengikuti musik keras, sementara rombongan ambulans dan mobil kebakaran tengah berusaha menembus mereka.

Sebanyak 142 unit ambulans dikerahkan ke lokasi kejadian. Puluhan orang yang mengalami serangan jantung sudah dilarikan ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Baca juga: 3 Ribu Orang Turun ke Jalan Memperingati Setahun Tragedi Itaewon

Menanggapi tragedi ini, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengadakan rapat darurat guna mengambil langkah tercepat menyelamatkan korban. Pusat medis darurat juga sudah didirikan di jalan utama dekat Stasiun Itaewon.

 

와 구급차 앞에서 사람들 이러고 있는 거 ㄹㅈㄷ다 같은 나라에서 살기 싫음 pic.twitter.com/TAEevlIsMv

— 김죠스 (@shekfw) October 29, 2022

 

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio