Dreamland
>
Berita
>
Article

Pesta Halloween Maut di Itaewon Korsel, Ratusan Orang Dilaporkan Tewas

30 Oktober 2022 00:40 | 1240 hits

DREAMERS.ID - Sekitar 100.000 orang berada di distrik hiburan Itaewon sepanjang hari Sabtu (29/10) untuk merayakan akhir pekan Halloween pertama setelah pandemi, di mana tanpa masker di luar ruangan telah diizinkan dan aturan jarak sosial dicabut.

Sekitar pukul 11:30 malam KST, petugas penyelamat melakukan CPR pada puluhan orang yang pingsan di dekat Hotel Hamilton di Itaewon. Laporan awal mengatakan ada sekitar 50 orang yang mengalami serangan jantung di tempat kejadian.

Melansir laman Korea Herald, pihak berwenang mengatakan jumlah orang yang terluka bisa mencapai ratusan, banyak di antaranya dilaporkan adalah wanita berusia 20-an.

Otoritas pemadam kebakaran mengatakan mereka telah menerima 81 laporan tentang orang yang mengalami kesulitan bernapas, pada pukul 11:30 malam KST. Sebanyak 142 ambulans dikerahkan dari seluruh negeri, termasuk 52 di Seoul.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Lebih lanjut mengutip Korea Herald, pihak berwenang mengatakan pada Minggu (30/10) pukul 02:15 pagi KST sebanyak 59 orang tewas dan 150 terluka.

[UPDATE] Laporan terbaru pihak berwenang sekitar pukul 3 pagi KST, korban tewas bertambah menjadi 120 orang. Pukul 4.20 pagi KST, Yonhap News melaporkan korban tewas berjumlah 146 orang.

Menyusul laporan insiden tersebut, Presiden Yoon Suk Yeol berkata, "Semua kementerian dan lembaga terkait, yang dipimpin oleh menteri administrasi publik dan keamanan, harus melakukan segala upaya untuk segera memberikan bantuan kepada para korban."

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio