Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Ajukan 4 Lagu untuk Grammy Awards Tahun Ini

26 Oktober 2022 11:15 | 722 hits

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi akan mencoba untuk penghargaan musik paling bergengsi di Amerika Grammy Awards yang akan berlangsung pada 5 Februari 2023. Grup ini mengajukan setidaknya 4 lagu mereka sebagai kandidat.

Menurut industri musik pada 26 Oktober, minimal empat lagu oleh BTS telah diajukan untuk Grammy Awards ke-65. Penghargaan tahun ini akan terdiri dari lagu-lagu yang dirilis antara 1 Oktober 2021 dan 30 September 2022.

Setelah artis atau agensi mereka mengirimkan lagu di bawah segmen yang mereka inginkan, anggota Recording Academy melewati dua putaran pemungutan suara anonim untuk memilih rekaman pemenang penghargaan.

Lebih dari 80 segmen ada dalam Grammy Awards, namun jumlah trofi yang diberikan bervariasi tergantung pada tahun. Dari semua bagian, Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, dan Best New Artist dianggap sebagai "Big 4" (Bidang Umum).

BTS mengirimkan empat lagu mereka ‘Yet To Come’, dari album antologi mereka ‘Proof’ yang dirilis pada Juni 2022, lagu kolaborasi dengan Coldplay ‘My Universe’, lagu kolaborasi antara Jungkook dan Charlie Puth ‘Left and Right’, dan ‘Bad Decision’ di bawah segmen Song of the Year

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

Namun, beberapa lagu kolaboratif yang dikirimkan di bawah Song of The Year bisa saja didaftarkan dari pihak artis yang berkolaborasi.

Pada Album of the Year, Grammy Awards mengharuskan album yang dirilis untuk memasukkan setidaknya 75 persen lagu baru sehingga BTS ‘Proof’ tidak dapat didaftarkan di bawah bagian tersebut.

Selain empat lagu yang diajukan di bawah “General Fields”, BTS diajukan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance. Penghargaan yang diperkenalkan pada tahun 2012 ini diberikan kepada duo atau grup atau bentuk kolaboratif yang menunjukkan pencapaian luar biasa.

Lagu-lagu seperti ‘Yet To Come’, ‘Bad Decisions’, ‘Left and Right’ yang dikenal dengan video musik mereka yang luar biasa juga telah dikirimkan di bawah segmen Best Music Video.

Recording Academy akan merilis kandidat final untuk pemungutan suara putaran kedua pada 15 November, kemudian dari 14 Desember hingga 4 Januari, pemungutan suara terakhir akan dimulai.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio