Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rekomendasi Restoran Vegan Paling Enak di Seoul

05 Oktober 2022 16:15 | 1640 hits

DREAMERS.ID - Tidak mudah bagi seorang vegetarian (tidak mengonsumsi daging) untuk berpergian ke sejumlah negara. Korea Selatan, punya restoran vegetarian yang populer dengan menu yang enak, khususnya di Seoul.

Melansir Visit Korea, berikut rekomendasi restoran vegan paling enak di Seoul:

1. Plant

Plant menyajikan makanan utama dan makanan penutup yang dibuat tanpa menggunakan telur, susu, dan mentega. Plant tidak hanya menjadi restoran populer di kalangan vegetarian, tetapi juga direkomendasikan di kalangan wisatawan internasional.

Berlokasi di Itaewon, Plant punya menu unggulan Mezze Chips & Dips Platter, Lentil Veggie Bowl, Hummus & Roasted Squash Salad, Tofu Caesar Wrap, dan Mushroom Burger. Harganya mulai dari 9,000 ~ 15,000 won.

2. Around Green


Image source: Instagram/around_green

 

Around Green adalah restoran vegan terpopuler yang terletak di kawasan Mangwon-dong. Restoran ini menyajikan hidangan bebas gluten serta makanan penutup yang dibuat tanpa menggunakan susu atau mentega.


Image source: Instagram/baaab._.seo

Menu utama yang disajikan di antaranya adalah ragam jenis pasta, pizza jamur, nasi coklat dengan salad dan lauk vegan, steak daging vegan, serta risotto. Harganya mulai dari 9,000 ~ 20,000 won.

3. Slunch


Image source: Instagram/
tasteofseoul_official

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Slunch adalah kafe dan restoran yang ramah vegetarian. Menu mereka menyediakan informasi bahan bersama dengan klasifikasi vegetarian, memungkinkan setiap vegetarian untuk memilih menu dengan nyaman sesuai dengan preferensi diet kamu.

Menunya beragam mulai dari pasta, salad, sup, pizza, hingga kue. Dua menu yang direkomendasikan adalah Risotto tomat kacang hijau seharga 17.500 won dan pizza gorgonzola jamur Rucola 22.000 won.

4. Osegyehyang


Image source: globalveganeats

Dimiliki oleh toko sayuran Veggie Food, Osegyehyang telah menyajikan makanan vegetarian sejak 2007. Daya tarik terbesar dari restoran yang berlokasi di kawasan Insa-dong ini adalah variasi menu yang beragam. Osegyehyang menyiapkan makanan hanya dengan menggunakan sayuran.


Image source: Instagram/
tasteofseoul_official

Menunya didominasi oleh makanan tradisional Korea Selatan yang dibuat khusus untuk vegan, seperti Bulgui ssambap (nasi yang dibungkus dengan sayuran hijau), Dugaejang jeongsik (makanan sup vegan), dan Sundubu gangdoenjang bibimbap (bibimbap dengan saus pasta kedelai tahu lembut).

5. Loving Hut Café

Loving Hut Café adalah bagian dari rantai restoran vegetarian internasional Loving Hut. Dari makanan utama hingga makanan penutup, kafe ini menawarkan berbagai macam menu yang 100% vegan. Sekarang, sudah merambah ke fasilitas delivery melalui aplikasi.

Sebanyak 15 kafe tersebar di seluruh Korea, yaitu di Seoul, Gyeonggi-do, Daejeon, dan Jeonju, sehingga kamu tidak kesulitan untuk menemukannya. Kamu bisa memesan vegan burrito, vegan burger, vegan kimbab, hingga vegan odeng dan kare dari Loving Hut.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio