Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Make-up Natural Ala Cewek Korea

30 September 2022 15:55 | 1500 hits

DREAMERS.ID - Belakangan gaya make-up natural ala cewek Korea masih terus diminati karena membuat penggunanya awet muda dan tampak lebih segar. Ikuti tips berikut ini untuk mewujudkan tampilan make-up tersebut.

Melansir Allkpop, tips ini kerap dilakukan oleh para seleb Korea juga lho. Jika melihat caranya, makeup natural bisa diaplikasikan dengan mudah dan menghemat budget belanja alat makeup.

1. Oles tipis alas bedak

Salah satu komponen kunci untuk mencapai kualitas tampilan natural, sekaligus menutupi hiperpigmentasi dan perubahan warna pada wajah, adalah dengan mengoleskan alas bedak secara ringan dalam lapisan tipis dan tipis.

2. Blush on natural

Untuk tampilan natural, pastikan menggunakan blush on atau perona pipi yang terlihat alami dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Penting juga untuk mengaplikasikannya dengan halus di area pipi.

3. Persiapan perawatan kulit

Langkah paling penting dalam setiap riasan, terutama untuk menciptakan tampilan yang lebih alami, adalah memastikan bahwa kulit kamu sepenuhnya lembap dan terhidrasi agar wajah terlihat glowing alami.

4. Bibir terhidrasi

Sama seperti perawatan kulit, perawatan bibir juga penting sebelum make-up. Kamu bisa mengeksfoliasi bibir sebelum make-up, lalu menggunakan lip balm atau masker bibir agar membuatnya tidak kering.

5. Single falsies

Cewek Korea lebih memilih menggunakan bulu mata palsu satuan dibanding yang penuh. Alasannya, karena hasil bulu mata satuan lebih natural. Meskipun memang butuh waktu lebih banyak untuk mengaplikasikannya.

6. Bentuk alis alami

Tidak heran alis disebut sebagai pembingkai wajah, karena akan sangat mempengaruhi tampilan makeup. Sebisa mungkin buat alis sesuai dengan bingkai aslinya untuk menciptakan tampilan yang natural.

7. Kontur halus

Salah satu kunci makeup natural adalah kontur yang halus. Tipsnya jangan pilih warna kontur yang terlalu gelap, melainkan gunakan kontur yang sesuai dengan warna kulit alami kamu.

8. Jangan berlebihan dengan highlight

Terakhir, gunakan highlighter secukupnya agar wajah kamu terlihat memanculkan cahaya dengan alami. Tempatkan highlighter di tempat paling banyak cahaya memantul dari wajah, misalnya di titik tinggi tulang pipi dan tengah dahi.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio