Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Museum Stalin di Bangun Ulang

16 April 2012 12:00 | 3547 hits

Siapa yang tak kenal dengan Josef Stalin. Salah satu tokoh Uni  Soviet yang sangat dihormati. Jika sebelumnya museum yang dibangun pada tahun 1937 ini menyajikan kehebatan Stalin, tapi kini museum tersebut menyajikan kekejaman yang dilakukan dictator Soviet selama berkuasa.

Dikuitp dari AP, Menteri Kebudayaan Georgia, Nika Rurua mengatakan sejak negaranya bebas dari Uni Soviet sejak 1991 tidak lagi bisa menjadi tempat  bagi sebuah museum yang memuja dan menghormati tokoh tersebut.

Awalnya museum ini didirikan untuk menghormati pemimpin Uni Soviet, Stalin selama ia berkuasa. Stalin sendiri lahir dengan nama Josef Dzhugashvili di Kota Gori, yang terletak di wilayah tengah Georgia pada tahun 1889.

Baca juga: akmu

Museum ini meliputi rumah tempat Stalin dilahirkan dan beberapa dari 47.000 barang pameran yang ada didalamnya. Bahkan termasuk barang milik pribadi dan topeng-topeng kematian. Museum ini tetap dibuka walau terjadi kampanye de-stalinasasi dan pengaduan atas pengkultusan pribadinya yang dideklarasikan oleh penerus Stalin, Nikita Khrushchev,pada tahun 1956.

Stalin, yang meninggal pada 1953, tetap menjadi isu yang memecah belah di bekas negara Uni Soviet. Menurut kelompok kanan Rusia yang cukup menonjol, Memorial, Stalin telah memerintahkan pembunuhan setidaknya 724.000 orang, sementara jutaan orang meninggal sebagai hasil sistem buruh paksaan di Gulags, sistem penjara Soviet. Nah, masih berniat  untuk melihat tokoh kontroversi tersebut? (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio