Dreamland
>
Musik
>
Article

aespa 'Girls' Jadi Album Girl Group K-Pop Terlaris dalam Sejarah

11 Agustus 2022 11:30 | 482 hits

DREAMERS.ID - Menurut pembaruan bulanan Circle Chart (sebelumnya dikenal sebagai Gaon) untuk bulan Juli, album aespa 'Girls' menduduki peringkat satu dalam daftar penjualan bulanan dengan total album yang terjual lebih dari 1,5 juta.

Dirilis pada 8 Juli, 'Girls' sebelumnya menjadi album girl grup K-Pop pertama yang menembus angka satu juta dalam penjualan minggu pertama, dengan total 1.126.000 eksemplar.

Sekarang, 'Girls' resmi menjadi album girl grup K-Pop terlaris dalam sejarah, dengan penjualan sebanyak 1.645.255 eksemplar. Rekor tersebut menggeser THE ALBUM milik BLACKPINK yang terjual 1.506.730 eksemplar.

Baca juga: aespa Umumkan Comeback dengan Full Album Pertama 'Armageddon'

Selain itu, 'Girls' membuat awal yang kuat sebagai album terlaris di Amerika Serikat. Mini album tersebut debut di No. 1 di Billboard's Top Album Sales chart tanggal 23 Juli, menjadikan aespa girl grup K-pop tercepat dalam sejarah yang menduduki puncak chart.

aespa juga merupakan artis K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang memetakan dua album di Top 20 Billboard 200, dan artis K-Pop wanita kedua secara keseluruhan setelah TWICE.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio