DREAMERS.ID - Beberapa rekor baru berhasil ditetapkan NewJeans dengan album debutnya! Girl group baru HYBE/ADOR ini berhasil mencapai jumlah pemutaran, pendengar, dan pengikut tertinggi di Spotify untuk girl group yang debut di tahun 2022.
Pada 1 Agustus lalu, NewJeans merilis mini album dengan judul nama grup mereka bersama dengan video musik untuk lagu penggemar dan lagu utama ketiga ‘Cookie’. Sebelumnya mereka telah merilis tiga MV untuk ‘Attention’, ‘Hype Boy’, dan ‘Hurt’.
‘Cookie’ adalah lagu dance pop yang berisi lirik menggemaskan. Girl group baru ini sebelumnya berbicara tentang bagaimana cookie dapat digunakan untuk membuat orang yang mereka sukai melakukan langkah pertama.
Pada hari yang sama, mini album debut NewJeans mencapai beberapa prestasi di Spotify. Album ini secara mengesankan mencatat total 2,06 juta streaming, 226.000 pendengar bulanan kumulatif, dan 88.000 pengikut kumulatif.
Di ketiga kategori tersebut, NewJeans mencapai rekor tertinggi di antara semua girl group K-pop yang debut tahun ini.
Baca juga: izna Akan Ganti Desain Album Debut Usai Dikritik Mirip NewJeans
Selain itu, lagu ‘Attention’ dan ‘Hype Boy’ masing-masing mempertahankan posisi mereka di No. 1 dan No. 2, di chart Daily Top Song Spotify Korea selama dua hari berturut-turut, ‘Cookie’ berada di peringkat No. 3 sementara ‘Hurt’ menempati posisi kelima pada 2 Agustus.Dengan itu, mini album ‘NewJeans’ menjadi album pertama artis wanita yang semua lagunya masuk 10 besar chart Daily Top Song Spotify Korea pada tahun 2022.
Selanjutnya, ‘Attention’ kini menjadi lagu debut grup K-pop dengan streaming hari pertama tertinggi di Spotify dengan 669.468 kali diputar. ‘Hype Boy’ berada di urutan kedua dengan 623.086 streaming, sementara ‘Cookie’ memiliki streaming debut tertinggi kelima (418.354 kali).
NewJeans saat ini memiliki 382.753 pendengar bulanan. Mereka mencapai angka tersebut dalam dua hari, menyamai LE SSERAFIM sebagai girl group generasi keempat tercepat yang melampaui 300.000 pendengar Spotify (2 hari).
Lagu mereka yang paling banyak diputar adalah ‘Attention’, yang memiliki 1,55 juta streaming. Diikuti oleh ‘Hype Boy’ dengan 1,42 juta streaming, ‘Cookie’ dengan lebih dari 954.000 streaming, dan ‘Hurt’ dengan lebih dari 786.000 streaming.
(fzh)