Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bikin Ngiler, Intip Rekomendasi Bingsu 'Es Serut' Korea yang Segar dan Viral

02 Agustus 2022 09:45 | 811 hits

DREAMERS.ID - Musim panas identik dengan sajian yang dingin dan menyegarkan, seperti es serut. Patbingsu merupakan es serut khas Korea Selatan yang diberi topping kacang merah dan kental manis. Kini, semakin banyak variasi bingsu atau es serut Korea yang menyegarkan mata dan lidah.

Melansir Visit Korea, berikut ini rekomendasi bingsu kekinian yang segar dan viral karena penampilannya.

1. Vegan Bingsu

Grand InterContinental Seoul Parnas telah menciptakan vegan manis bernama Avocado Vegan Bingsu, yang dibuat menggunakan kelapa, alpukat, dan tahu yang dihiasi dengan irisan sorbet jeruk nipis berbentuk alpukat. Mereka juga memiliki varian Mugwort Bingsu dan Bingsu Mangga Apel dari Jeju.

2. Kafe Bingsu

Berbagai kafe di Korea Selatan juga menyajikan bingsu saat musim panas. Salah satu yang direkomendasikan adalah varian bingsu dari Ediya Coffee. Kafe ini menawarkan banyak bingsu untuk dipilih. Misalnya yang klasik ada pat injeolmi snow bingsu, bingsu dengan topping kacang merah dan bubuk kacang.

Sementara varian bingsu dengan buah di antaranya mangga passion yogurnola bingsu yakni bingsu berbahan dasar yoghurt dengan potongan mangga dan markisa. Serta strawberry peach yogurnola bingsu, atasnya diberi topping strawberry manis dan peach.

3. Kue Bingsu

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

A Twosome Place, kafe kopi yang populer dari drama Korea ini menyajikan menu bingsu yang unik yaitu kue bingsu. Beberapa menu yang populer adalah bingsu kue blueberry, di mana kue keju khas New York dipadukan dengan bingsu blueberry.

Serta kue tiramisu bingsu, yang menggunakan krim mascarpone dan kue tiramisu. Mereka juga memiliki pat bingsu biasa bagi kamy yang lebih menyukai bingsu rasa klasik.

4. Jajangmyeon Bingsu

Kafe Daegu _sweet_and_ menyajikan bingsu jajangmyeon yang kreatif dan unik. Tampilannya dibuat semirip mungkin dengan semangkuk jajangmyeon (mie saus kacang hitam). "Mie" putih diganti oleh es krim, dan kacang merah menggantikan sausnya.

5. Heunginjimun Bingsu

Apabila menginap di JW Marriot Dongdaemun, jangan lupa untuk memesan bingsu spesial yang dilengkapi dengan Gerbang Heunginjimun mini, atau yang juga dikenal sebagai Gerbang Dongdaemun.

Terdapat tiga varian yakni mangga, matcha, dan yang paling direkomendasikan adalah wijen hitam dengan miniatur gerbang terbuat dari cokelat putih. Penambahan wijen hitam ke dalam kacang merah standar membuat rasa bingsu ini semakin menonjol.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio