Dreamland
>
Artis
>
Article

Telah 6 Tahun Debut, Ini Profil Para Member WJSN yang Penuh Bakat!

11 Juli 2022 15:15 | 1040 hits

DREAMERS.ID - Girl grup naungan Starship Entertainment, Comic Girls atau yang sering disebut dengan WJSN masih menunjukkan kepopularitasannya setelah debut selama 6 tahun. Baru-baru ini mereka juga telah melangsungkan comeback lewat ‘Last Sequence’.

Berikut ini merupakan profil dari 13 member WJSN, kira-kira siapa bias kamu?

1. EXY

EXY atau yang memiliki nama asli Chu So Jung merupakan leader, main rapper, dan juga vokalis dalam grup. Ia lahir pada 6 November 1995, di Busan. Exy juga pernah bermain dalam web drama berjudul ‘The Flatterer’ bersama Bora SISTAR.

2. Seola

Seola merupakan member tertua dalam grup. Lahir pada saat malam Natal, 24 Desember 1994 di Seoul dengan nama Kim Hyun Jung. Ia merupakan lead vokalis dalam grup. Seola juga pernah membintangi web drama berjudul ‘Good Morning Double-Decker Bus’ pada tahun 2017.

3. Xuan Yi

Member WJSN asal Tiongkok, Xuan Yi atau yang juga memiliki nama lengkap Wu Xuan Yi ini merupakan lead dancer dan vokalis. Lahir pada 26 Januari 1995. Ia juga memiliki nama Korea, yaitu Oh Sun Ee. Ia juga merupakan kontestan Produce 101 Tiongkok, dan sukses debut dalam girl grup ‘Rocket Girls’.

4. Bona

Selanjutnya ada Bona yang juga menarik perhatian penggemar dalam drama ‘Twenty Five, Twenty One’, yang membuat namanya semakin populer. Lahir pada 19 Agustus 1995 dengan nama asli Kim Ji Yeon, ia menempati posisi sebagai lead dancer, lead rapper, vokalis, hingga visual dalam grup.

5. Soobin

Pemilik marga Park ini lahir pada 14 September 1996, di Seoul. Soobin merupakan main vokalis dan juga dianggap happy virus dalam grup. Soobin juga menjalani masa trainee cukup lama yaitu selama 7 tahun,

6. Luda

Lee luda memiliki posisi sebagai lead rapper dan juga vokalis dalam grup. Ia lahir pada 6 Maret 1997 di Seoul. Pemilik golongan darah A ini memiliki single berjudul ‘DreamWorld’, lagu dalam program ‘Dunia: Into The Neew World’.

Baca juga: Starship Pastikan Luda dan Dawon Masih Menjadi Member WJSN Meski Keluar dari Agensi

7. Dawon

Nam Dawon lahir pada 16 April 1997, memiliki posisi sebagai main vokalis. Tidak hanya berbakat dalam bernyanyi saja, namun Dawon juga cukup mahir dalam memainkan alat musik, seperti piano dan gitar.

8. Eunseo

Selanjutkan ada Son Ju Yeon atau yang sering dipanggil dengan Eunseo. Lahir pada 27 mei 1998 di Incheon, ia mengambil posisi sebagai lead rapper dan vokalis dalam grup. Ia juga memiliki julukan sebagai ‘Sunlight Girl’. Sama seperti Dawon, Eunseo juga dapat memainkan alat musik seperti piano, gitar, drums, dan tamborin.

9. Cheng Xiao

Member WJSN asal Tiongkok lainnya adalah Cheng Xiao, ia memiliki posisi sebagai main dancer, vokalis, visual, dan juga face of the group. Lahir pada 15 Juli 1998, ia memiliki nama Korea, Jung Seong So.

10. Mei Qi

Meng Mei Qi juga merupakan member asal Tiongkok yang lahir pada 15 Oktober 1998. Dalam grup ia memiliki posisi sebagai main dancer dan juga vokalis. Ia juga memiliki nama Korea, yaitu Maeng Mi Ki.

11. Yeoreum

Yeoreum lahir pada 10 Januari 1999 di Seoul, ia menempati posisi sebagai main dancer, rapper dan vokalis dalam grup. Ia juga memiliki nama lain Lee Jin Suk, namun nama legalnya adalah Lee Yeo Reum. Yeoreum juga merupakan salah satu idol K-Pop lulusan SOPA.

12. Dayoung

Dayoung lahir pada 14 Mei 1999 di Jeju, ia memiliki posisi sebagai lead vokalis dalam grup. Pemilik marga Lim ini juga merupakan lulusan SOPA, sama dengan Yeoreum. Dayoung juga pernah menjadi kontestan dalam acara K-Pop Star 1.

13. Yeonjung

Terakhir ada Yu Yeonjung, yang mengambil posisi sebagai main vokalis sekaligus maknae dalam grup. Ia lahir pada 3 Agustus 1999 du Gwangmyung, provinsi Gyeonggi. Ia merupakan lulusan dari sekolah Hanlim sekaligus mantan trainee SM Entertainment.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio