Dreamland
>
Film
>
Article

Kemari, Ini Sosok di Balik Dialog Bahasa Indonesia di Film Minions: The Rise of Gru

07 Juli 2022 17:15 | 1118 hits

DREAMERS.ID - Film animasi Minions: The Rise of Gru telah tayang di bioskop tanah air sejak 26 Juni 2022. Kelucuan si mahluk kecil berwarna kuning itu berhasil menarik sorotan. Ditambah dengan adanya dialog berbahasa Indonesia yang diucapkan karakter Minions di film tersebut.

Beberapa kata dalam Bahasa Indonesia yang terdengar dalam fim tersebut adalah "terima kasih", "nasi goreng", "kecap manis", hingga "cepatlah". Penggunaan bahasa Indonesia yang diselipkan dalam dialog juga terjadi di film Minions tahun 2015 silam.

Ternyata sang sutradara yakni Pierre Coffin merupakan pria yang memiliki darah Indonesia. Dia adalah putra dari okoh sastra Indonesia Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau NH Dini. Sedangkan ayahnya adalah Yves Coffin, seorang diplomat Prancis.

Menurutnya penggunaan bahasa Indonesia dalam film garapannya sangat cocok dengan karakter suara Minion.

"Bahasa Indonesia menurutku bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika aku mengisi suara Minions dalam film Despicable Me, aku menggunakan berbagai bahasa," ungkap Pierre, dalam wawancara dengan VOA Indonesia pada 2014 silam.

"Setiap kata-kata lucu, saya bahasakan dengan cara menarik. Mungkin Anda akan mendengar aku mengucapkan kata 'Terima kasih'," pungkasnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio