Dreamland
>
Musik
>
Article

J-Hope BTS Tampil Mengesankan di Chart Musik Internasional dengan Lagu Solo 'MORE'

04 Juli 2022 09:40 | 891 hits

DREAMERS.ID - J-Hope BTS mendominasi chart musik di seluruh dunia dengan lagu barunya ‘MORE’! Single pra-rilis ini resmi dirilis pada 1 Juli lalu, dan merupakan bagian dari album debut solo mendatangnya ‘Jack in the Box’ yang dijadwalkan keluar pada 15 Juli.

Segera setelah dirilis, lagu tersebut melesat ke puncak chart iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Pada 2 Juli pukul 7:00 KST, ‘MORE’ telah mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs di setidaknya 84 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Prancis, dan Denmark.

Kemudian 24 jam setelah resmi dirilis, angkanya bertambah menjadi 88 negara. Dan terakhir per tanggal 3 Juli, ‘MORE’ sudah mencapai posisi No. 1 di chart iTunes Top Songs di total 90 wilayah berbeda.

J-Hope juga membuat pencapaian bersejarah di platform musik Spotify dengan lagu ‘MORE’ yang berhasil memulai debutnya di chart harian Global Top Artists dengan menempati posisi No. 104. Pencapaian ini menjadikan J-Hope sebagai solois Korea dengan peringkat tertinggi di chart dalam sejarah Spotify.

Baca juga: J-Hope BTS Pecahkan Rekor Personal di Chart AS dan Inggris dengan 'HOPE ON THE STREET VOL.1'

Sementara ‘MORE’ mendarat di No. 9 dalam chart harian Spotify Global Top Songs setelah memperoleh 3.870.017 streaming di platform pada hari pertama perilisannya.

Dengan ini, lagu tersebut telah menjadi lagu kelima oleh grup K-Pop yang dirilis pada tahun 2022 dengan debut streaming terbesar, tepat di belakang lagu sesama member dan grupnya sendiri.

Selain itu, ‘MORE’ juga sukses debut di posisi No. 26 dalam chart UK Official Big Top 40, menjadikannya debut tertinggi untuk lagu Korea di tahun 2022.  Yang lebih mengesankan, lagu J-Hope berhasil debut hanya dengan dua hari tracking.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio