Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tempat Legenda Didunia Nyata (2)

13 April 2012 06:00 | 7018 hits

6. Karakorum, Mongolia

Genghis Khan membangun sebuah rumah pada akhir abad ke-13, kemudian berangkat untuk menaklukan dunia. Karakorum merupakan ibukota Mongol yang disebut Empire of the Steepe. Meski begitu kemenangan Genghis Khan tidak bertahan lama, dan kota ini dihancurkan. Pengunjung yang datang saat ni harus berusaha keras membayangkan adanya tembok besar yang awalnya mengelilingi kota. Banyak peninggalan yang disimpan pada kuil Erdene Zuu, termasuk juga 108 stupa.

7. Carthage, Tunisia

Terletak di bagian modern Tunisia, Carthage dulunya adalah sebuah ibukota adidaya selama abad ke-3 SM. Namanya diambil dari seorang pembunuh dari kapal Phoenican yang berlayar di Laut Mediterania bersama pasukan gajah yang berbaris melalui gunung dan dipimpin oleh seseorang bernama Hannibal. Walaupun begitu, kota ini tak bertahan lama karena serangan dari pasukan Romawi. Saat ini, kamu hanya dapat melihat puing-puing dari rumah penduduk dan peralatan perang yang tersisa.

8. Timbuktu, Mali

Baca juga: akmu

Orang-orang biasa menggunakan kota ini untuk bahan ejekan seperti, ‘Bawa jauh-jauh ke Timbuktu’. Kota ini mendapatkan reputasinya ketika ada perjalanan antara Afrika Barat dan Mediterania. Di sini, kamu bisa membeli emas, budak, dan garam dari selatan. Biasanya juga ada rombongan unta yang datang dan berlindung dari panas dan badai Gurun Sahara. Timbuktu memang tidak bisa dicapai dengan cara mudah, bahkan hingga saat ini.

9. Avalon, Inggris

Raja Arthur pernah tinggal di Avalon, beristirahat dari kehidupannya sebagai ksatria, penyihir, dan pelindung, meja bundar, dan pedang ajaib. Sebagai raja Inggris di masa depan, konon dikatakan bahwa dia akan kembali untuk mengambil Excalibur dan cawan suci untuk menyatukan Inggris ketika sangat diperlukan. Banyak orang yang tertarik dengan mitosnya dan memutuskan datang ke sana untuk membeli kristal, berkonsultasi dengan paranormal, atau hanya berlibur.

10. Shambala, Tibet

Kerajaan Shambala tersembunyi di bukit tinggi Himalaya yang tertutup salju. Kerajaan yang dsebut sebagai Tanah Murni yang memberikan pencerahan dan hanya bisa dicapai oleh orang-orang yang tidak terikat karma dan menjadi Buddha.

Banyak penjelajah yang berusaha menemukan kerajaan ini, namun belum ada yang menemukannya hingga saat ini. Kerajaan ini bahkan pernah muncul pada novel Lost Horizon karya James Hilton. Para penjelajah yang tidak puas karena tak menemukan Shambala kemudian menemukan kota Zhongdian yang juga menarik, dan menamakannya Shangri-la pada tahun 2001.(way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio