Dreamland
>
Film
>
Article

Mnet Respon Tudingan Manipulasi Queendom 2

04 Juni 2022 14:14 | 1592 hits

DREAMERS.ID - WJSN dinobatkan sebagai pemenang dan LOONA sebagai runner-up. Namun rumor manipulasi kembali muncul. Mnet pun menanggapi tuduhan manipulasi kinerja digital dari lagu-lagu baru dari program Queendom 2.

Pemenang ditentukan berdasarkan skor kumulatif dari putaran sebelumnya bersama dengan skor final langsung, yang mencakup performa digital masing-masing tim, skor video YouTube, skor pilihan penggemar, dan penghitungan suara langsung.

Namun, karena total peringkat kinerja digital menurut Spotify menunjukkan LOONA di tempat pertama, diikuti oleh VIVIZ kemudian WJSN, tuduhan manipulasi mulai muncul karena ini bukan peringkat yang sama yang ditampilkan untuk kinerja digital selama siaran.

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

Pada 3 Juni, Mnet merilis pernyataan resmi yang membahas tuduhan manipulasi ini. "Untuk mendengar beragam suara penggemar global K-pop, kami menghitung skor kinerja digital melalui 'Queendom 2 Official Playlist' pada layanan streaming musik global."

"Seperti yang diumumkan sebelumnya, hanya satu stream 'Queendom 2 Official Playlist' per hari dan per ID yang tercermin dalam skor performa digital. Data skor performa digital ini semuanya diatur oleh layanan streaming musik dan dibagikan dengan produser 'Queendom 2' setelah mereka menghitung skor akhir," jelasnya.

Mnet menambahkan, "Selain itu, seorang saksi pemungutan suara mengonfirmasi bahwa data ini tercermin seperti yang ada di siaran. Terima kasih telah memberikan 'Queendom 2' banyak perhatian sampai akhir."

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio