Dreamland
>
Musik
>
Article

TXT Jadi Artis Asing Pertama yang Capai Prestasi Ini di Chart Oricon Jepang

25 Mei 2022 11:00 | 1082 hits

DREAMERS.ID - TXT baru saja membuat sejarah di Jepang! Boy group asuhan Big Hit Music ini berhasil memuncaki chart album mingguan Oricon dengan enam album berbeda secara berurutan saat perilisannya.

Pada 24 Mei, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa TXT telah menduduki puncak chart album mingguannya dengan mini album Korea baru mereka ‘minisode 2: Thursday’s Child’, yang mengumpulkan lebih dari 151.000 penjualan di Jepang saja dari 16 hingga 22 Mei.

Menurut Oricon, TXT kini telah menjadi artis asing pertama dalam sejarah yang menduduki puncak chart album mingguannya dengan enam album berturut-turut. Urutan sempurna grup dari enam album No. 1 dimulai pada tahun 2020 dengan ‘The Dream Chapter: ETERNITY’.

Baca juga: TXT Pecahkan Rekor Personal di Billboard Global 200 dengan 'Deja Vu'

Setelah itu dilanjutkan dengan ‘minisode1: Blue Hour’, ‘Still Dreaming’, ‘The Chaos Chapter: FREEZE’, ‘Chaotic Wonderland ‘, dan sekarang ‘minisode 2: Thursday's Child’.

Hanya dua artis pria asing atau di luar Jepang yang pernah berhasil menduduki puncak chart album mingguan Oricon dengan enam album (meskipun tidak berurutan), yaitu TVXQ dan BTS.

TXT juga baru-baru ini menduduki puncak tangga lagu mingguan terbaru situs streaming terbesar Jepang Line Music dengan judul lagu baru mereka ‘Good Boy Gone Bad’.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio