Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mau Tau 5 Jajanan Unik dari Jepang?

11 April 2012 14:00 | 5958 hits

Jika mendengar kata Jepang tentu yang terbayang adalah kecanggihan teknologinya. Namun selain terkenal dengan teknologi ternyata Jepang juga memiliki kuliner berbentuk jajanan yang cukup unik. Mau tau? Berikut lima jajanan terunik dari negeri Sakura.

1. Manisan cumi

Ketika kamu tinggal di sebuah pulau,  tentu  sebagian besar kuliner berasal dari laut. Jepang pun membuktikan bahwa mereka bisa memakan apapun hewan laut. Jepang bahkan memakan ikan fugu yang terkenal beracun. Namun makanan yang satu ini masih tergolong lazim. Nah kalau yang ini kamu bisa mendapatkan manisan cumi ini di setiap toko selama festival tradisional Jepang. Lucunya meskipun namanya manisan cumi-cumi atau permen cumi, rasa makanan ini sebenarnya tidak manis.

2. Minuman keju

Mungnkin hanya di Jepang  yang ada perusahaan pembuat minuman keju. Karena keju padat belum terbiasa digunakan oleh orang Jepang, maka mereka ragu jika harus makan keju. Kemudian mereka membuat produk keju cair.

Perusahaan ini berharap warga Jepang dapat menunjukan pada masyarakat mengenai manfaat keju. Minuman keju ini biasanya juga digunakan untuk saus salad.

Baca juga: akmu

3. Permen karet ‘Keringat Mawar’

Nama asli permen karet ini adalah ‘Otoko Kaoru’ yang berarti ‘Laki-laki berbau manis’. Produk ini dapat membuat keringat kamu berbau seperti mawar. Percaya atau tidak, ada alasan kenapa produk ini dikeluarkan. Masyarakat Jepang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dengan menggunakan angkutan-angkutan umum. Bisa  dibayangkan bagaimana jadinya jika semua laki-laki berkeringat menjadi satu? Jadi bukannya tidak mungkin jika permen karet ini bisa laris di pasaran.

4. Biskuit ‘Krim Usus’

Sebuah perusahaan permen karet terbesar di Jepang, Glico dengan bangga memperkenalkan produk barunya yang bernama Colon Cream atau Krim usus. Biscuit ini sebenarnya hanya biscuit dengan tabung yang kedua ujungnya berlubang. Di dalamnya terdapat krim gula putih. Mungkin yang membuat makanan ini aneh adalah namanya yang membuat orang tidak selera makan.

5. Limun rasa kare

Kare dan limun bersatu dalam sebuah minuman. Hayo bisa bayangin rasa Kare dan limun? Tapi kamu harus percaya, karena minuman limun rasa kare ini benar-benar ada di Jepang. Dan limun ini benar-benar dipasarkan, Anehnya, banyak juga orang Jepang yang mau membeli dan meminumnya. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio