Dreamland
>
Musik
>
Article

TWICE Sukses Gelar Konser Tokyo Dome Selama 3 Hari dan Catat Sejarah Baru

25 April 2022 11:00 | 1006 hits

DREAMERS.ID - Popularitas TWICE di Negeri Sakura memang sudah tidak diragukan lagi. Pada akhir pekan lalu, girl group asuhan JYP Entertainment itu sukses menyelesaikan konser selama dua hari di Tokyo Dome, Jepang dan siap mencatat sejarah baru!

TWICE awalnya dijadwalkan menggelar konser di Tokyo Dome yang memiliki kapasitas sekitar 55.000 selama dua hari pada 23 dan 24 April. Namun karena tingginya minat dan permintaan, konser ditambah satu hari untuk tanggal 25 April dan tiket langsung habis terjual dalam waktu singkat.

Girl group beranggotakan sembilan member ini tidak hanya menjadi artis wanita asing pertama dalam sejarah yang mengadakan konser tiga hari di Tokyo Dome, tetapi mereka juga merupakan artis wanita kedua (setelah girl group Jepang yang sangat populer AKB48) yang pernah mencapai prestasi tersebut.

JYP Entertainment mengumumkan, “Bahkan termasuk artis lokal [Jepang], TWICE hanya artis wanita kedua dalam sejarah yang mengadakan konser tiga hari di Tokyo Dome.”

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Mengacu pada rekor TWICE sebagai artis asing tercepat yang mengadakan konser di Tokyo Dome setelah debut mereka, agensi melanjutkan, “Setelah membuat rekor baru pada Maret 2019 untuk artis asing yang mampu tampil di Tokyo Dome dalam waktu tersingkat setelah debut mereka, [TWICE] kini telah mencetak rekor baru lainnya.”

Setelah membuat sejarah girl group di Jepang, TWICE akan segera membuat rekor mengesankan lainnya di Amerika Serikat pada bulan depan, di mana mereka akan menjadi artis K-pop wanita pertama yang mengadakan konser stadion—dan hanya artis K-pop kedua dalam sejarah (mengikuti BTS).

Grup ini awalnya dijadwalkan untuk tampil di LA's Banc of California Stadium hanya untuk satu malam sebagai konser encore pada 14 Mei, tetapi setelah pertunjukan terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam, mereka menambahkan tanggal kedua yang segera terjual habis juga.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio