Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Sehat Saat Puasa

06 April 2022 17:15 | 1018 hits

DREAMERS.ID - Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh.

Dilansir dari beautynesia, berikut ini merupakan tips untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit selama bulan puasa.

1. Minum Air Putih yang Cukup


Image Source: Good Housekeeping

Selama puasa, pastinya asupan air putih juga terbatas karena tidak diperbolehkan untuk minum. Namun, kamu bisa memaksimalkan asupan air putih saat berbuka hingga sahur agar tubuh tetap mendapatkan cukup air. Hindari juga minuman berkafein.

2. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bernutrisi


Image Source: Tefal

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Banyak makan sayur dan buah dapat membantu tercukupinya asupan nutrisi untuk tubuh ketika seharian berpuasa. Selain itu, buah seperti semangka, melon, daan sayuran yang memiliki kandungan air yang banyak dapat membantu kulit terhidrasi dari dalam.

3. Hindari Sinar Matahari


Image Source: brightside

Vitamin D dari sinar matahari memang baik bagi tubuh, namun juga memiliki dampak yang buruk jika berlebihan, terutama untuk kesehatan kulit. Jika ingin melakukan aktifitas diluar ruangan dalam waktu yang lama, gunakanlah sunscreen agar wajah tetap sehat dan terlindungi dari sinar UVA dan UVB

4. Skincare


Image Source: Shape Magazine

Jangan lupakan skincare! Pakailah skincare sesuai dengan jenis dan kondisi kulit masing-masing. Ppenggunaan skincare akan membantu membuat kulit wajah tetap sehat dan terjaga kelembapannya.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio