Dreamland
>
Artis
>
Article

Aktor Bruce Willis Pensiun Akting Akibat Derita Penyakit Afasia

31 Maret 2022 13:30 | 1077 hits

DREAMERS.ID -  Keluarga Bruce Willis menyampaikan bahwa sang aktor akan pensiun setelah didiagnosis menderita penyakit afasia. Bruce Willis yang telah aktif sebagai aktor sejak tahun 80-an pensiun di usia 67 tahun

Afasia, penyakit yang diderita Bruce Willis adalah gangguan bahasa yang disebabkan oleh kerusakan otak yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk berkomunikasi. Pihak keluarga Willis memposting pernyataan ke media sosial yang mengumumkan pensiunnya aktor tersebut.

"Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya," tulis pernyataan itu.

“Sebagai hasil dari ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce menjauh dari karier yang sangat berarti baginya. Ini adalah waktu yang sangat menantang bagi keluarga kami dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan Anda yang berkelanjutan," lanjut pernyataan itu.

“Kami bergerak melalui ini sebagai satu keluarga yang kuat, dan ingin membawa penggemar karena kami tahu betapa berartinya dia bagi Anda, seperti yang Anda lakukan padanya. Seperti yang selalu dikatakan Bruce, 'Live it up' dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu.”

Karier akting Bruce Willis dimulai pada awal 1980-an dengan peran yang tidak disebutkan dalam film seperti ‘The Verdict’ karya Sidney Lumet. Karirnya meledak kemudian pada dekade itu berkat perannya sebagai lawan main Cybill Shepherd dalam serial ABC ‘Moonlighting’ dan penampilannya sebagai John McClane dalam film aksi 1988 ‘Die Hard’.

Sepanjang karir aktingnya selama empat dekade, film-film Bruce Willis telah meraup lebih dari $5 miliar di seluruh dunia. Dia telah dinominasikan untuk lima Golden Globes (memenangkan satu untuk ‘Moonlighting’) dan tiga Emmy (memenangkan satu untuk ‘Moonlighting’ dan satu lagi untuk ‘Friends’).

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio