Dreamland
>
Musik
>
Article

Jungkook Jadi Member BTS Keempat yang Debut di Chart Billboard Hot 100

23 Februari 2022 11:15 | 1117 hits

DREAMERS.ID - Pencapaian baru telah diraih Jungkook dan Suga BTS dengan ‘Stay Alive’! Lagu soundtrack untuk webtoon dan webnovel ‘7 Fates: CHAKHO’ ini berhasil debut dalam chart bergengsi Billboard Hot 100.

Pada 22 Februari, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa lagu Jungkook ‘Stay Alive’ yang diproduseri Suga, debut di posisi No. 95 dalam chart Hot 100 tertanggal 26 Februari. Ini adalah chart yang menampilkan daftar lagu paling populer di Amerika Serikat.

Dengan begitu, Jungkook menjadi member BTS keempat yang berhasil debut di chart tersebut dengan lagu solo, menyusul J-Hope dengan ‘Chicken Noodle Soup’ (featuring Becky G), Suga alias Agust D dengan ‘Daechwita’, dan V dengan ‘Christmas Tree’.

Selain itu dalam chart minggu ini, ‘Stay Alive’ juga debut di chart Billboard Global Excl. U.S dengan menempati posisi No. 8, menjadikannya lagu pertama oleh solois pria Korea yang masuk 10 Besar.

Di berbagai chart musik global lainnya, lagu ini juga telah memecahkan sejumlah rekor, termasuk menempati posisi No. 1 di chart iTunes di lebih dari 100 negara, debut hari pertama terbesar di Spotify dengan 4,2 juta streaming, dan debut minggu pertama terbesar oleh solois Asia dengan 18,8 juta streaming.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio