Dreamland
>
Berita
>
Article

Mas Menteri Sandiaga Uno Singgung Keras Turis Positif COVID-19 Malah Jalan-jalan di Malang!

08 Februari 2022 13:48 | 937 hits

DREAMERS.ID - Sebelumnya sempat viral sebuah unggahan turis yang telah dinyatakan positif COVID-19 tapi malah berjalan-jalan di Malang karena gagal menyeberang ke Bali. Kini Menparekraf Sandiaga Uno pun memberikan reaksinya.

Dalam unggahan bermasalah tersebut, seorang warga yang diduga Bernama Reza dengan akun @luckyreza di Instagram membagikan cerita jika awalnya ia hendak ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, namun terkonfirmasi positif COVID-19. Ia pun mengganti agenda malah dengan berjalan-jalan di destinasi wisata di Jawa Timur lainnya, salah satunya Malang.

"Batal ke Bali karna mo nyebrang feri ketapang gili malah positif covid19, akhirnya keliling batu-malang dan sekitarnya ternyata banyak destinasi belum dikunjungi," kata akun @luckyreza yang terpantau diunggah pada 27 Januari 2022.

Hal ini mendapat semprotan keras dari Sandiaga yang mengatakan akan menindak tegas turis nakal nan nekat seperti Reza.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Sudah tahu positif seharusnya melakukan isolasi mandiri (jika tanpa gejala berat). Bukan malah bepergian ke tempat-tempat wisata. Ini adalah contoh tidak baik, yang tidak boleh ditiru. Tindakan seperti ini yang justru akan mencoreng sektor pariwisata kita dan memperlambat penanganan pandemi.

Kami tidak segan untuk menindak tegas, memproses dengan seadil-adilnya. Ekonomi dan lapangan kerja bisa segera bangkit jika ada kesadaran dari masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin," tulisnya.

Melansir Detik, terpantau kini akun @luckyreza telah menghilang dan unggahannya sudah tidak dapat diakses. Namun tidak dengan kecepatan netizen yang telah mendapatkan screenshot dari unggahan tersebut dan menyebarluaskannya lagi di sosial media.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio