Dreamland
>
Film
>
Article

Review MV Wonpil DAY6 – Voiceless: Mengikhlaskan Orang yang Dicintai Demi Kebahagiaannya

07 Februari 2022 17:35 | 1089 hits

DREAMERS.ID - Pada 7 Februari, Wonpil sukses merilis album solonya yang bertajuk ‘Pilmography’. Album ini memiliki 10 lagu, yaitu ‘A Writer in a Love Story’, ‘Stranded’, ‘Walk With Me’, ‘Pieces’, ‘Sincerity’, ‘Last Goodbye’, ‘Someday, Spring Will Come’, ‘Unpainted Canvas’, ‘A Journey’, dan title tracknya ‘Voiceless’.

Lagu ini memiliki cerita sendiri seperti pada konsep albumnya, seperti perjalanan hidup, dimulai dari percintaan, harapan, keikhlasan, hingga mimpi dalam hidup yang ingin dicapai, semuanya tertuang pada chapter-chapter yang sudah ditentukan.

‘Voiceless’ sendiri merupakan lagu ballad yang menceritakan tentang seseorang yang berharap agar orang yang dicintainya dapat meraih kebahagiaan tanpa dirinya lewat perpisahan. Karena mungkin orang itu akan lebih bahagia, sehingga harus dilepaskan.

Baca juga: Idola K-Pop yang Selesaikan Tugas Wajib Militer Tahun Ini

Seperti terdapat pada liriknya, “Sampai jumpa, selamat tinggal. Hiduplah dengan bahagia di suatu tempat di mana aku tidak berada di sisimu. Semoga kamu menemukan kebahagiaan yang tidak pernah kamu dapatkan.”

Konsep video musiknya sendiri mengambil tema tentang Wonpil yang memiliki kekasih putri duyung. Pada akhirnya, demi kebahagiaan kekasihnya, ia harus melepasnya pergi agar ia bisa kembali ketempat asalnya.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio