DREAMERS.ID - Sudah hampir 1 tahun belakangan ini masyarakat telah hidup bersama dengan virus Covid-19 dan memulai new normal. Dimana kini masyarakat sudah memulai melakukan kegiatan diluar rumah dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
Memasuki era new normal, tentunya telah banyak hal yang berubah termasuk di industry kecantikan, dimulai dari beragam skincare dan make-up yang semakin berkembang dan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.
Strategic Marketing Cosmax Indonesia, melakukan mengenalisa mengenai tren kecantikan di tahun 2022 yaitu berupa CHANGE Beauty Trend 2022 yang terdiri dari Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Eco-Friendly.
Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit
“Dengan adanya analisa trend kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia, diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar kedepannya,” ungkap Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.Salah satu tren new normal adalah kolaborasi, yang saat ini sedang marak terjadi pada brand kecantikan. Menuju pertengahan tahun 2021 hingga sekarang, banyak brand kecantikan yang berkolaborasi dengan artis K-Pop, seperti Somethinc x NCT Dream dan Realfood x Song Kang.
Kemudian ada produk Hybrid yang semakin diminati oleh konsumen, produk hybrid dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit karena memiliki inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan.
Perkembangan produk kecantikan ini juga disesuaikan dengan adanya perubahan lingkungan terlebih dimasa pandemi ini. Seperti Advanced, yang saat ini dibutuhkan oleh konsumen. Produk dengan advanced technology mampu menjadi solusi permasalahan kulit dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.
(Rie127)